Satpol PP Ingatkan Warga Pakai Masker di Pasar Tanah Abang

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 03 Mei 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 338 2404767 satpol-pp-ingatkan-warga-pakai-masker-di-pasar-tanah-abang-oZPPX7e4fX.jpg Pasar Tanah Abang. (Foto : MPI/Fahreza Rizky)

JAKARTA - Pengunjung Pasar Tanah Abang membeludak di tengah bulan Ramadan 1442 Hijriah. Akibatnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperketat protokol kesehatan di sana.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di kawasan Blok F Pasar Tanah Abang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tampak menertibkan warga yang memakai maskernya didagu.

"Tolong ibu, bapak pakai maskernya yang benar, tutup," kata salah seorang petugas Satpol PP di lokasi, Senin (3/5/2021).

Satpol PP juga tidak memperbolehkan warga duduk-duduk di sekitar jalur pedestrian usai berbelanja. Mereka tampak diimbau segera beranjak dari lokasi.

"Ayo pakai maskernya, jangan duduk-duduk ya, ayo jalan, hindari kerumunan," imbuhnya.

Di kawasan Blok F Pasar Tanah Abang terlihat pula sejumlah prajurit TNI yang berjaga. Mereka mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga : Kerumunan Pasar Tanah Abang Runtuhkan Jerih Payah Pemerintah Kendalikan Covid-19

Sebagaimana diketahui, pengunjung Pasar Tanah Abang membludak di tengah bulan Ramadan 1442 Hijriah. Untuk mencegah kerumunan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dibantu TNI-Polri menerjunkan 2.500 personel ke lokasi guna mendisiplinkan protokol kesehatan.

Baca Juga : Usai Dilakukan Penertiban, Kondisi Pasar Tanah Abang Tampak Lenggang

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini