Didatangi Rahmat Effendi, Pengurus Masjid Akui Pelarangan Bermasker Hanya Miskomunikasi

Rahmat Hidayat, iNews · Senin 03 Mei 2021 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 338 2404836 didatangi-rahmat-effendi-pengurus-masjid-akui-pelarangan-bermasker-hanya-miskomunikasi-NQy3TkQeWP.jpg Viral pengurus masjid di Bekasi larang jamaah pakai masker (Foto: Media sosial)

BEKASI - Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Amanah, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat Abdul Rahman menegaskan, pelarangan bermasker bagi jamaah masjid hanya miskomunikasi. Hal itu menyusul video perundungan pelarangan memakai masker terhadap jamaah masjid viral di media sosial.

Abdul Rahman mengatakan, awal permasalahan tentang video viral pelarangan memakai masker pada Selasa 27 April 2021, saat salah satu jamaah yang sedang berdzikir di dalam masjid, dia sempat menegur jamaah tersebut. Namun, saat ditegur jamaah tersebut bernada tinggi.

Di situ lah permasalahan terjadi, karena tidak ada titik temu akhirnya permasalahan tersebut di selesai di Polsek Medan Satria. Baca Juga: Viral Video Bullying Anak di Bawah Umur, Polisi Gerak Cepat

Permasalahan tersebut sudah diselesaikan dan dimediasi oleh pihak Polsek Medan Satria. Sementara itu, guna memastikan tidak adanya larangan memakai masker bagi jamaah masjid yang hendak sholat, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama dengan jajaran Muspida Kota Bekasi langsung mengecek ke lokasi masjid dan melaksanakan sholat dzuhur berjamaah dengan warga setempat.

Wali Kota Bekasi memastikan permasalah yang sempat viral kemarin ini sudah diselesaikan dan dilakukan mediasi di Polsek Medan Satria antara Ketua DKM Masjid Al Amanah dengan jamaah yang dilarang memakai masker saat hendak melakukan sholat.

Ditambahkannya, bahwa kehadirannya untuk melihat langsung situasi masjid sekaligus melakukan monitoring terkait pelaksanaan prokes di dalam masjid. Menanggapi isu bahwa para pengurus masjid yang viral tidak memahami adanya aturan penerapan protokol kesehatan bahwa hal itu tidak benar. Para pengurus ini tahu betul akan adanya prokes. Ia pun berharap kejadian ini tidak terjadi lagi di lain tempat.

Baca Juga:  Kasus Perundungan Siswi di Bekasi Berujung Damai

Diketahui bahwa sebelumnya ramai dan viral di media sosial, sebuah video yang memperlihatkan tiga orang pengurus masjid menegur seorang jamaah yang hendak beribaha di masjid dengan memakai masker. Jamaah tersebut mengalami perundungan.

Bahkan, jamaah tersebut diminta untuk melepas maskernya, namun dirinya menolak karena mengikuti aturan pemerintah. Pihak pengurus masjid pun tersulut emosinya dengan jawaban tersebut. Namun, kasus ini akhirnya berujung damai setelah pihak Polsek Medan Satria melakukan mediasi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini