KRL Tak Singgah di Stasiun Tanah Abang, Petugas Stasiun Palmerah Pasang Garis Merah

Carlos Roy Fajarta, · Senin 03 Mei 2021 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 338 2404852 krl-tak-singgah-di-stasiun-tanah-abang-petugas-stasiun-palmerah-pasang-garis-merah-cRGcHL0uF0.jpg Petugas Stasiun Palmerah memasang garis merah guna mencegah penumpang masuk ke peron rute Stasiun Tanah Abang. (Foto: Carlos Roy F)

JAKARTA - Petugas gabungan dari satuan pengamanan internal dan TNI-Polri di Stasiun Palmerah Jakarta Barat, memasang garis merah atau red line di peron tujuan Stasiun Tanah Abang pada Senin (3/5/2021) sore.

Menurut hasil pengamatan MNC Portal Indonesia di lokasi. pemberangkatan terakhir kereta menuju Stasiun Tanah Abang pukul 14.47 WIB.

Setelah KRL pemberangkatan terakhir berangkat dari Stasiun Palmerah, petugas kemudian memasang red line di Peron arah Tanah Abang.

Baca juga: Hari Ini, KRL Ubah Jam Operasional Menuju Stasiun Tanah Abang

Sedangkan untuk masuk ke peron arah Kebayoran, Pondok Ranji, Jurangmangu, Sudimara, Rawa Buntu, Serpong, Parung Panjang, Maja dan Rangkasbitung, penumpang harus memutar sejauh kurang lebih 100 meter.

Stasiun Palmerah. Foto: Carlos Roy

"Penumpang harus memutar melewati garis merah yang kita pasang setelah jam 3 sore, ini untuk mencegah terjadinya kepadatan atau panjang antrean dampak dari Stasiun Tanah Abang tidak ada aktifitas naik dan turun penumpang," kata petugas Stasiun Palmerah, Hafizh, Senin (3/5/2021) sore.

Baca juga: KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang, Anies Siapkan Bus TransJakarta untuk Angkut Penumpang

Sebagaimana diketahui,  PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) resmi melakukan rekayasa perjalanan kereta rel listrik (KRL) tujuan stasiun Tanah Abang. Terhitung Senin 3 Mei 2021 Stasiun Tanah Abang tidak melayani naik-turun pengguna pada Pukul 15:00 WIB-19:00 WIB.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, kebijakan ini diambil menyusul kepadatan yang terjadi di Pasar Tanah Abang. Sementara berdasarkan data KAI Commuter mencatat sebanyak 37.349 pengguna menggunakan KRL yang masuk ke stasiun Tanah Abang.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini