Curhat Pedagang Tanah Abang, dari 7 Toko Tinggal Buka 2 Dampak Covid-19

MNC Portal, · Senin 03 Mei 2021 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 338 2404855 curhat-pedagang-tanah-abang-dari-7-toko-tinggal-buka-2-dampak-covid-19-4YnJvJfBMP.jpg Pasar Tanah Abang (Foto: Jonathan Simanjuntak)

JAKARTA - Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat diramaikan sejumlah pembeli menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H. Namun, tidak semua toko menanggapi positif pelonjakan jumlah pembeli tersebut.

"Kemarin itu yang ramai di Blok A, di mallnya, kalau disini mungkin karena terlalu ramai jadi pindah," kata Putri, penjual baju muslim di blok F.

Baca Juga:  Usai Terjadi Kerumunan, Begini Situasi Pasar Tanah Abang Hari Ini

Kendati lonjakan pembeli pada Minggu 2 Mei 2021 memang mempengaruhi pendapatannya. Namun, pengawalan yang terlalu ketat juga membuat pelanggannya kerap pergi.

"Pelanggan sih jadi naik, cuma kadang diamaninkan, ditegur, pembeli jadi takut. Ibu-ibu mana berani kalau udah ditegur," tegasnya

Menurutnya, penghasilan dibandingkan tahun lalu lebih besar daripada tahun sekarang. Hal ini lantaran pada kios tempat jualannya masih boleh dibuka, berbeda dengan kawasan di Blok A.

"Tahun lalu disini lebih ramai, soalnya yang Blok A ditutupkan, lebih ramai, semua ke sini," tegasnya

Baca Juga:  Petugas Satpol-PP dan Pedagang di Pasar Tanah Abang Sempat Bentrok

Ia mengaku semenjak masa pandemi Covid-19 mengalami penuruman yang drastis. Stok barang jualan yang disediakan tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya. Ia juga mengaku telah menutup 5 kiosnya selama satu tahun masa pandemi.

"Saya dari 7 toko mas, sekarang tinggal 2, ini ada alamatnya, selama masa pandemik ini doang. Ini jualan ini masih pakai stok tahun 2020. Jujur sepi sebenarnya," sambung dia

Ia mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah mengenai perdagangan di pasar Tanah Abang. "Jangan terlalu ketat kali ya, prokes aja. Abis ya itu tadi, jadi kabur pas mau beli kalau dimarahin," tutupnya.

(Rep: Jonathan Simanjuntak)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini