Penumpang di Palmerah Berlarian Kejar Kereta Terakhir Menuju Stasiun Tanah Abang

Carlos Roy Fajarta, · Senin 03 Mei 2021 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 338 2404868 penumpang-di-palmerah-berlarian-kejar-kereta-terakhir-menuju-stasiun-tanah-abang-SIVnZykAE0.jpg Penumpang KRL di Stasiun Palmerah. (Foto: Carlos Roy F)

JAKARTA - Sejumlah penumpang dengan tujuan Stasiun Tanah Abang berlarian ketika tiba di Stasiun Palmerah, Jakarta Barat, pada Senin (3/5/2021) sore. 

Pasalnya, petugas Stasiun Palmerah lewat pengeras suara menyampaikan bahwa keberangkatan pada Pukul 14.47 WIB merupakan perjalanan terakhir menuju Stasiun Tanah Abang.

"Pemberitahuan, bahwa ini merupakan pemberangkatan terakhir menuju Stasiun Tanah Abang," ujar petugas berseragam KAI di lokasi. 

Baca juga: KRL Tak Singgah di Stasiun Tanah Abang, Petugas Stasiun Palmerah Pasang Garis Merah

"Ini lari-lari soalnya mau ngejar kereta terakhir," ujar Bambang (47) salah satu penumpang KRL yang berdomisili tak jauh dari Pasar Tanah Abang di Stasiun Palmerah. 

Bambang mengatakan, akan merepotkan jika dia harus turun di stasiun lainnya dan melanjutkan dengan kendaraan umum lainnya.

"Karena hari pertama jadi belum terbiasa," tambah Bambang.

Foto: Carlos Roy

Sebagaimana diketahui, sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 dari adanya kepadatan di kawasan Tanah Abang menjelang masa larangan mudik dan libur Hari Raya Idul Fitri, mulai Senin 3 Mei 2021, Stasiun Tanah Abang Tidak melayani naik turun pengguna KRL pada Pukul 15.00 WIB - 19.00 WIB. 

Baca juga: Hari Ini, KRL Ubah Jam Operasional Menuju Stasiun Tanah Abang

Kebijakan ini diambil usai kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya, dan Pangdam Jaya ke kawasan Tanah Abang pada Minggu 2 Mei 2021. Dengan mempertimbangkan potensi kepadatan masyarakat yang hendak kembali ke daerah asalnya menggunakan KRL Commuter Line usai beraktivitas di kawasan Tanah Abang, maka pada sore hari Stasiun Tanah Abang sementara tidak melayani naik turun pengguna KRL. 

Sebagai alternatif Stasiun Tanah Abang, bagi pengguna KRL tujuan Stasiun Rangkasbitung/Parungpanjang/Serpong dapat naik dan turun di Stasiun Palmerah. Sementara itu bagi pengguna KRL tujuan Stasiun Depok/Bogor/Nambo dan Stasiun Jatinegara dapat memanfaatkan untuk naik dan turun di Stasiun Karet, Stasiun Duri, maupun Stasiun Angke.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini