Stasiun Tanah Abang Tutup, Stasiun Karet Ramai karena Jadi Alternatif

MNC Portal, · Senin 03 Mei 2021 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 338 2404950 stasiun-tanah-abang-tutup-stasiun-karet-ramai-karena-jadi-alternatif-acX7cwXdGs.jpg Stasiun Karet ramai karena Stasiun Tanah Abang ditutup.(Foto

JAKARTA - Stasiun Karet menjadi stasiun alternatif yang digunakan, sebab PT Kereta Commuter Indonesia(KCI) tidak melayani layanan penumpang di Stasiun Tanah Abang. Perubahan ini terjadi, lantaran membeludaknya penumpang naik dan turun di wilayah Stasiun Tanah Abang.

Menurut pantauan MNC Portal Indonesia, Stasiun Karet pada pukul 16.40 WIB terlihat keramaian penumpang mulai memenuhi Stasiun Karet.

Meskipun ramai, belum terlihat kepadatan antrian pada loket, sementara kondisi antrian pengecekan peron juga tidak ditemukan kepadatan.

Baca Juga: Perbaikan Stasiun Bekasi Ditargetkan Selesai Akhir Tahun 2021

Sementara para penumpang yang datang pada wilayah stasiun tetap terlihat menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker. Selain itu, apabila terdapat adanya antrian penumpang, para petugas akan menertibkan untuk menjaga jarak kurang lebih 1,5 meter.

Baca Juga: Habiskan Rp500 Miliar, Menhub: Depo Kereta Cipinang Ini Paling Besar

Syaul salah satu penumpang KRL tujuan Tanah Abang mengaku harus turun di Stasiun Karet karena stasiun tujuannya tidak melayani turun/naik penumpang. Menurutnya kondisi di dalam KRL lebih ramai imbas tutupnya Stasiun Tanah Abang, meskipun begitu ia mengaku di dalam kereta penumpang tetap menjaga protokol kesehatan.

"Tadi sih dari Kranji terus mau mengarah Tanah Abang ini gak bisa, karena katanya ditutup ke Tanah Abang jadi Harus turun di stasiun Karet," kata Syaul, Senin (03/05/2021)

"didalem kereta lebih rame sih betul, tapi tetep jaga protokol dan memakai masker" tutupnya.

Setidaknya tersebar sekitar 20 personil Satuan Pengamanan (Satpam) yang disiagakan, mereka terlihat berjaga pada jalanan depan stasiun, titik masuk sekitar loket, titik pemeriksaan tiket dan disekitar peron di stasiun Karet. Mereka disiagakan karena diprediksi stasiun alternatif Karet ini akan mengalami lonjakan penumpang imbas ditutupnya stasiun Tanah Abang.

Sebelumnya PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menjelaskan perihal penyesuaian perjalanan rekayasa KRL yaitu dengan tidak lagi berhenti di Stasiun Tanah Abang pada pukul 15.00-17.00 WIB mulai besok. Hal itu dikarenakan KCI mencatat adanya peningkatan pengguna KRL yang terjadi hari ini hingga mencapai 37.349 orang.

Adapun kebijakan tersebut dilakukan untuk menekan laju penyebaran virus Corona (COVID-19). KCI melalui Anne menegaskan kepadatan penumpang di Stasiun Tanah Abang menjelang masa larangan mudik Lebaran tahun ini terus meningkat.

Nantinya penetapan kebijakan pemberhentian pelayanan Stasiun Tanah Abang pada pukul 15.00 WIB - 19.00 WIB akan terus dievalausi dengan menyesuaikan data data dan respon pengguna harian. (Jonathan Simanjuntak)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini