Diduga Kelaparan, Kawanan Monyet Liar Acak-Acak Sekolah di Tangerang

Aimar Rani, · Senin 03 Mei 2021 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 338 2404951 diduga-kelaparan-kawanan-monyet-liar-acak-acak-sekolah-di-tangerang-zjaUccsswb.jpg Monyet liar merusak sekolah di Tangerang, Banten (Foto: Aimar Rani)

TANGERANG - Lima kawanan monyet liar yang menyatroni permukiman warga Desa Cikareo, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (3/5/2021) siang kian meresahkan.

Selain merusak atap rumah warga, kini monyet liar yang diduga berasal dari hutan lindung Solear ini merusak gedung sekolah SD Negeri Cikareo I. Tidak hanya merusak atap gedung sekolah, kawanan monyet liar yang diduga kelaparan ini juga menjebol sejumlah plafon di lima ruang kelas.

Baca Juga: Teror Ratusan Monyet Liar, 3 Bocah Jadi Korban

Kepala SD Negeri Cikareo I, Supendi mengatakan, aksi perusakan gedung sekolah oleh kawanan monyet liar ini terjadi sejak siswa melaksanakan belajar secara daring. Sejumlah guru yang tengah mengurus administrasi siswa di sekolah kini ketakutan lantaran monyet liar ini kerap menyerang dan mengacak-acak ruangan sekolah. 

Untuk mengevakuasi kawanan monyet tersebut, petugas pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Namun, untuk mengevakuasi kawanan monyet liar sudah delapan bulan terakhir meresahkan warga ini mengalami kesulitan.

Danpos Damkar Cisoka, Tauhid mengungkapkan, tidak adanya alat seperti tembakan bius dan jaring membuat kawanan monyet liar yang agresif ini sulit dilumpuhkan. Warga diminta waspada sambil menunggu alat tembak bius.

Baca Juga: Monyet Liar Teror Permukiman Warga di Tambora

Warga dan pihak sekolah berharap kawanan monyet liar ini dapat segera dievakuasi. Jika tidak, pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan Juli mendatang bisa terganggu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini