Turun di Stasiun Karet, Penumpang Keluhkan KRL Tak Berhenti di Tanah Abang

MNC Portal, · Senin 03 Mei 2021 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 338 2404994 turun-di-stasiun-karet-penumpang-keluhkan-krl-tak-berhenti-di-tanah-abang-GQuUv76VjI.jpg KRL (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penumpang KRL mengeluhkan karena harus turun di Stasiun Karet. Hal ini menyusul Stasiun Tanah Abang untuk yang tidak melayani naik dan turun penumpang dari pukul 15.00 WIB - 19.00 WIB.

"Mau ke Rawabuntu, harusnya transit di Stasiun Tanah Abang tapi harus turun di sini karena Tanah Abang kan enggak bisa gitu," kata Dani, penumpang KRL, Senin (3/5/2021).

Baca Juga:  KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang, Anies Siapkan Bus TransJakarta untuk Angkut Penumpang

Menurutnya, rute rekayasa ini membingungkannya sebab ia harus menuju stasiun Palmerah guna melanjutkan perjalanannya. Selain itu, ia juga mengaku untuk mencari kendaraan menuju Palmerah sangat susah.

"Ini menuju Palmerah tapi enggak tahu kendaraan. Mau pesan ojek online juga daritadi enggak dapat," tuturnya.

Baca Juga:  Besok, KRL Tidak Berhenti di Stasiun Tanah Abang Pukul 15.00 hingga 19.00 WIB

Menurutnya, kondisi penumpang Stasiun Karet terlihat lebih ramai. Dani menduga hal ini penyebab ramainya penumpang di Stasiun Karet lantaran ditutupnya layanan stasiun Tanah Abang.

"Dari Manggarai sih tadi saya sepi, cuma begitu turun terlihat lebih ramai, mungkinkan yang tujuan Jatinegara harusnya kan turun Tanah Abang jadi ke sini semua," tegasnya.

Sebelumnya, kebijakan tersebut dilakukan untuk menekan laju penyebaran virus corona (Covid-19). KCI melalui VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menegaskan kepadatan penumpang di Stasiun Tanah Abang menjelang masa larangan mudik Lebaran tahun ini terus meningkat.

Nantinya penetapan kebijakan pemberhentian pelayanan Stasiun Tanah Abang pada pukul 15.00 WIB - 19.00 WIB akan terus dievaluasi dengan menyesuaikan data data dan respons pengguna harian.

(Rep: Jonathan Simanjuntak) 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini