Antisipasi Kerumunan Jelang Lebaran di Jakbar, 350 Personel Gabungan Diterjunkan

Dimas Choirul, MNC Media · Senin 03 Mei 2021 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 338 2405044 antisipasi-kerumunan-jelang-lebaran-di-jakbar-350-personel-gabungan-diterjunkan-9BlhR4RZLB.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Guna mengantisipasi terjadinya kerumunan dan potensi kasus klaster baru Covid-19 menjelang perayaan hari raya idul fitri 1442 Hijriah, Tiga pilar Jakarta Barat akan melakukan himbauan sekaligus monitoring dan penempatan personel di tempat pusat keramaian yang berada di wilayah Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Ady Wibowo mengatakan sebanyak 350 personel gabungan diterjunkan dalam apel gabungan antisipasi kerumunan.

"Kami juga sudah memerintah kan kepada jajaran untuk melakukan pengecekan dan penempatan personel untuk memetakan sekaligus melakukan penyekatan timbulnya kerumunan massa di area pusat perbelanjaan di wilayah masing-masing dan hal tersebut akan kami laksanakan secara berkelanjutan sampai hari raya idul fitri nanti," kata Ady, Rabu (3/5/2021).

Baca juga:  Curhat Pedagang Tanah Abang, dari 7 Toko Tinggal Buka 2 Dampak Covid-19

Pihaknya juga akan mengintensifkan dan memaksimalkan personel menjelang akhir pekan.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto dalam menyambut baik langkah 3 pilar dalam menjaga Jakarta Barat akan terjadinya lonjakan kasus masyarakat Jakarta barat yang terpapar Covid-19.

"Diketahui minggu minggu ini angka kasus positif Covid-19 di Jakarta Barat mengalami penurunan, itu merupakan kerja keras rekan rekan semua dan tetap dipertahankan," ujar Uus.

Baca juga:  670 Personel Gabungan Dikerahkan Antisipasi Kerumunan di Pasar Tanah Abang

Apa yang dilakukan saat ini, Lanjutnya, merupakan implementasi dari kebijakan pemerintah untuk melakukan pengawasan dan pengendalian yang ketat di zona yang rawan terjadinya kerumunan.

"Lakukan pemetaan dan penyekatan agar tidak timbulnya kerumunan massa," tutupnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini