Pelaku Ganjal ATM Babak Belur Dihajar Massa di Cibinong

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 04 Mei 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 338 2405059 pelaku-ganjal-atm-babak-belur-dihajar-massa-di-cibinong-sGTW67G9ee.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

BOGOR - Beredar video seorang pelaku pengganjal kartu mesin ATM yang beraksi di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor babak belur dihajar massa lantaran aksinya dipergoki korban, Senin (3/5/2021).

Dalam video yang dilihat MNC Portal Indonesia, terlihat seorang pria bertubuh kurus dengan celana pendek sedang diamankan oleh warga di depan sebuah gerai ATM. Kemudian warga menyuruh pelaku mempraktikan aksi ganjal kartu yang dilakukannya.

Baca juga:  4 Pelaku Ganjal ATM Ditangkap Polisi saat Beraksi di Bekasi

Di luar, nampak beberapa warga yang terlihat sudah kesal menunggu pelaku. Tanpa basa basi, pelaku mendapatkan bogem mentah dari warga di lokasi.

Beruntung, nyawa pelaku masih selamat setelah beberapa petugas berada di lokasi kejadian. Setelah itu, pelaku digiring petugas ke Polsek Cibinong untuk pemeriksaan lebih lanjut menggunakan motor.

Baca juga:  Waspadai Modus Ganjal Mesin ATM

Kanit Reskrim Polsek Cibinong, AKP Yunli Pangestu membenarkan adanya kejadian tersebut. Hasil pemeriksaan sementara, pelaku berinsial AY (38).

"Iya (pelaku) ganjal ATM tadi siang, ditangkap warga. Yang ketangkap satu, temannya kabur kata pelaku (AY). TKP ATM BRI di Jalan Mayor Oking, Ciriung," kata Yunli, dikonfirmasi MNC Portal Indonesia.

Aksi pelaku dipergoki oleh korbannya sendiri yang curiga dengan gerak-gerik di dalam gerai ATM sehingga korban berteriak dan mengundang warga. Saat ini, pelaku masih diperiksa lebih lanjut.

"Pelaku nanya kke korban yang mau ambil uang, atas nama siapa bu??. Korban aneh karena pelaku diam saja di situ modar-mandir tapi korban langsung curiga dan teriak sama warga diamankan. Tadinya gak ngaku, tapi akhirnya ngaku. Barang bukti gergaji kecil terbuat dari besi dan handphone pelaku," tutup Yunli.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini