Gegara Petasan, 2 Rumah Terbakar di Kebayoran Lama

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 03 Mei 2021 23:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 338 2405088 gegara-petasan-2-rumah-terbakar-di-kebayoran-lama-cAccRio1su.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAKARTA - Kebakaran terjadi di dua rumah kontrakan kawasan Gang Subur, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Senin (3/5/2021) malam, yang mana diduga api bisa muncul karena petasan.

Informasi itu disebutkan oleh akun Twitter resmi Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta @humasjakfire, yang mana api berhasil dipadamkan setelah 10 unit mobil petugas kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Dalam insiden itu, tak ada korban jiwa luka maupun korban meninggal dunia, hanya kerugian materi saja.

Baca juga:  Gubernur Anies Pertimbangkan Mengizinkan Pelaksanaan Shalat Id di Lapangan

Sementara itu, salah satu warga di lokasi, Jali mengatakan, kebakaran itu terjadi saat sejumlah anak-anak yang tengah bermain di sekitar lokasi berlarian sambil berteriak api. Warga lantas berdatangan untuk memadamkan api yang membakar dua kontrakan itu.

"Ada dua rumah kontrakan kosong milik almarhum Haji Ali yang terbakar, diduga apinya berasal dari petasan saat anak-anak sedang main di sekitar lokasi. Begitu warga pada datang apinya sudah cukup besar saja," ujarnya pada wartawan, Senin (3/5/2021).

 Baca juga: Antisipasi Kerumunan Jelang Lebaran di Jakbar, 350 Personel Gabungan Diterjunkan

Dia menambahkan, api cepat membesar karena material rumah itu dari kayu, hanya saja api berhasil dipadamkan dengan cepat oleh warga dan petugas pemadam kebakaran yang segera tiba di lokasi kejadian.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini