Telusuri Unsur Pidana Konser di Jaksel, Kapolres: Jika Ada, Kami Usut Tuntas!

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 04 Mei 2021 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 338 2405142 telusuri-unsur-pidana-konser-di-jaksel-kapolres-jika-ada-kami-usut-tuntas-kYA5XE4Lxh.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Polisi tengah menelusuri apakah adanya unsur pidana dari viralnya video konser musik di CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu, 1 Mei 2021 karena tak menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Setelah adanya berita viral melalui medsos tentang video pertunjukan musik di CIBIS Park, kami segera melakukan penelurusan terhadap berita tersebut dan melakukan konfirmasi ke beberapa orang, itu manajemen, pengelola, dan EO kegiatan," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah, Selasa (4/5/2021).

Hasilnya, kata dia, video yang menjadi viral itu memang benar terjadi di lokasi. Acara tersebut merupakan kegiatan bazar UMKM sejak tanggal 13 April lalu namun pengunjung selalu sepi. Sehingga pengelola meminta bantuan untuk membuat kegiatan yang bisa meramaikan pengunjung.

Baca juga: Viral Kerumunan Konser di Jaksel, Satgas: Penyelenggara Akan Dimintai Pertanggungjawaban!

"Lalu, dibuatlah acara pertunjukan musik untuk meramaikan kegiatan MKM tersebut pada 1 Mei 2021 yang akhirnya viral," tuturnya.

Baca juga: Jawaban Pihak Superglad soal Penonton Abaikan Protokol Kesehatan di Konser Offline

Dia menambahkan, polisi sudah meminta keterangan saksi-saksi, dan melakukan olah TKP, dan memberikan garis polisi di lokasi kejadian. Polisi saat ini tengah menelusuri lebih lanjut apakah ada tidaknya unsur pidana dalam peristiwa tersebut.

"Nanti kita lihat dari hasil investigasi kami, apa ada tindak pidana atas peristiwa tersebut. Jika ada, sudah pasti akan kami usut tuntas, ini juga sebagai pembelajaran bagi lainnya," katanya.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini