Pedagang Dipalak Ormas yang Minta Duit THR

Riezky Maulana, iNews · Selasa 04 Mei 2021 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 338 2405179 pedagang-dipalak-ormas-yang-minta-duit-thr-8fPsXBfPIq.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

TANGGERANG SELATAN - Para pedagang yang membuka usaha di kawasan Legoso, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel) dibuat resah dengan edaran surat yang dikirimkan oleh organisasi masyarakat (Ormas). Surat tersebut berisikan tentang permintaan Tunjangan Hari Raya (THR).

Empat orang lengkap mengenakan seragam ormas memberikan batas waktu agar pedagang menyetorkan dana THR paling lambat pada lusa, Kamis 6 Mei 2021.

"Jadi Kamis kemarin datang berempat, pakai seragam. Semua tempat usaha di sini dikasih surat, mereka bilang Kamis besok Tanggal 6 terakhir penyetoran, nanti mereka balik lagi," kata YS (42), salah satu pedagang, Senin 3 Mei 21.

Ys berujar, sejumlah oknum ormas tersebut datang ke tempat usahanya pada Kamis 29 April 2021 sore. Oknum tersebut langsung menitipkan amplop berisi surat resmi permintaan dana THR yang dilengkapi selembar kuitansi.

"Perihal : Permohonan Bantuan Dana/THR," bunyi isi surat di bagian atas.

Baca Juga : Masih Pandemi Covid-19, Uang Sewa 2 Bulan di 4 Rusunawa Digratiskan

Meskipun tak mematok jumlah nominal yang harus disetorkan untuk dana THR itu, para pedagang tetap saja merasa resah. Menurut dia, jika memberikan dana yang minim akan mendapatkan intimidasi.

"Namanya juga ormas Pak, serba salah posisi kita pedagang, padahal situasi lagi sulit begini. Kita kasih kecil nanti malah ngamuk. Kita pasrah saja, semoga mereka bisa mengerti keadaan kita sekarang," ucap pria yang berprofesi sebagai tukang cukur itu.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini