Habib Rizieq Terlambat Isolasi Mandiri karena Surat Clearence Kesehatan Keluar Setelah Sepekan Tiba di Tanah Air

MNC Portal, · Selasa 04 Mei 2021 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 338 2405259 habib-rizieq-terlambat-isolasi-mandiri-karena-surat-clearence-kesehatan-keluar-setelah-sepekan-tiba-di-tanah-air-qclgj09GHZ.jpeg Habib Rizieq Shihab.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Habib Rizieq Shihab menjelaskan, setiba di Tanah Air tidak langsung melakukan isolasi mandiri. Pasalnya, surat clearence kesehatan untuk isolasi mandiri untuk dirinya dan keluarga baru keluar sepekan setelah tiba di Indonesia.

Habib Rizieq tiba di Indonesia pada 10 November 2020, sementara surat clearence kesehatan untuk isolasi mandiri baru keluar pada 17 November 2020 atau sepekan setelah kedatangan dari Arab Saudi.

"Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, saya dan keluarga langsung diarahkan untuk segera keluar bandara oleh eks Sekertaris Umum FPI, Munarman. Kami melewati pengecekan Imigrasi serta pihak kesehatan bandara," ujar Habib Rizieq dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (3/5/2021).

Baca Juga: Dilanjutkan Lusa, Kuasa Hukum Habib Rizieq Akan Hadirkan 3 Saksi Fakta & 6 Ahli

Habib Rizieq sempet mempertanyakan kepada Munarman perihal paspor dan bagasi miliknya. Munarman mengatakan bahwa semuanya sudah ada yang mengurus.

"Munarman bilang, Habib tenang, jangan mikirin paspor maupun bagasi, semua sudah ada yang ngurus," ucap Habib Rizieq.

Baca Juga: Habib Rizieq: Kami Tak Setuju Pancasila Diganti, Itu Peninggalan Ulama

Begitu sampai di luar bandara, Habib Rizieq dan keluarga langsung masuk ke dalam mobil bergegas menuju ke Petamburan, Jakarta Pusat, sambil menyapa para simpatisan yang menyambut kedatangannya.

Habib Rizieq mengaku waktu tempuh dari bandara ke Petamburan cukup melelahkan. Dirinya sampai membuka sunroof untuk minta kepada simpatisan membuka jalan untuknya.

Habib Rizieq menuturkan, setelah mendapatkan surat clearence kesehatan, barulah dirinya melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Habib Rizieq meminta bantuan tim dokter Mer-C untuk jalani isolasi mandiri tersebut.(Muhammad Refi Sandi)

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini