Polisi Mulai Data Travel Gelap yang Bawa Pemudik

Hasan Kurniawan (Sindonews), Sindonews · Selasa 04 Mei 2021 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 338 2405287 polisi-mulai-data-travel-gelap-yang-bawa-pemudik-OVrJ8Ji4KS.jpg Razia larangan mudik lebaran (foto: Okezone)

TANGERANG - Jajaran petugas Polresta Tangerang, akan melakukan identifikasi dan pendataan kendaraan yang akan mudik dari wilayah Tangerang ke Banten.

Pengetatan ini, dilakukan agar tidak ada travel gelap yang mengangkut pemudik Lebaran dari wilayah Tangerang ke Banten. Penjagaan ketat akan dilakukan di area perbatasan dan jalan-jalan tikus.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, melakukan peninjauan langsung ke Gerbang Tol Cikupa yang menjadi pintu masuk kendaraan dari Tangerang ke Banten pada Senin, 3 Mei 2021.

Baca Juga: 19 Rute KA Jarak Jauh Masih Beroperasi di Tengah Larangan Mudik Lebaran

Kepada anggota yang melakukan tugas di perbatasan, dia meminta agar selalu waspada dan melengkapi diri dengan alat pelindung diri yang lengkap.

"Personel yang melakukan pengamanan di Pospam agar selalu waspada dan menggunakan bodyvest serta pelindung lainnya untuk menjaga kesalamatan," kata Rudy, kepada wartawan, di Cikupa.

Baca Juga: Kereta Bandara Tak Beroperasi Selama Pelarangan Mudik Lebaran

Dia juga meminta kepada anggota yang berjaga agar selalu mengedepankan sikap humanis kepada warga. Sehingga, meminimalisir terjadinya salah paham.

"Personel harus bisa memberi imbauan dan edukasi kepada masyarakat dengan baik dan santun. Sehingga tidak menimbulkan hal yang kontraproduktif. Berikan edukasi yang baik," ungkapnya.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menambahkan, dalam pelaksanaannya nanti, pihaknya akan melakukan meminta kendaraan pemudik yang akan masuk Banten putar balik.

"Tentunya untuk memastikan kegiatan penyekatan pelaksanaan peniadaan mudik berjalan dengan baik. Mulai 6-17 Mei 2021, semua kendaraan yang akan mudik akan diminta putar balik," jelasnya.

Terkait maraknya travel pengangkut para pemudik, pihak telah melakukan antisipasi dengan melakukan identifikasi dan pendataan kendaraan yang lewat

"Guna mengantisipasi travel gelap yang mengangkut pemudik, kami akan melakukan identifikasi dan pendataan untuk mengantisipasi travel yang akan mengangkut para pemudik," pungkasnya. (saz)

(amr)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini