Jelang Larangan Mudik, Antrean Tes Covid-19 di Stasiun Pasar Senen Mengular

Jonathan Nalom, MNC Media · Selasa 04 Mei 2021 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 338 2405430 jelang-larangan-mudik-antrean-tes-covid-19-di-stasiun-pasar-senen-mengular-zvh8MDhOxU.jpg Antrean tes Covid-19 di Stasiun Pasar Senen. (Foto: Jonathan Nalom)

JAKARTA - Penumpang Kereta Api Indonesia (KAI) di Stasiun Pasar Senen terlihat memenuhi antrean tes antigen dan GeNose, jelang larangan mudik pada 6-17 Mei 2021. Penumpang kereta diwajibkan menunjukkan surat negatif Covid-19 dengan masa berlaku 1x24 jam. 

Berdasarkan pantauan di lokasi, terdapat seorang satpam dan sejumlah Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) di sekitar antrean tes antigen dan GeNose. Mereka mengarahkan agar calon penumpang untuk menjaga jarak dan memakai masker. 

Baca juga: Penyekatan Larangan Mudik di Perbatasan Jatim Jadi 9 Titik, Berikut Lokasinya

"Tolong berdiri pada garis berwarna merah tetap menjaga jarak, kita lindungi sesama." kata salah seorang Satpam di Pasar Senen, Selasa (04/05/2021).

Foto: Jonathan.

Satpam juga kerap mengingatkan untuk tetap memakai masker selama berada di area Stasiun Pasar Senen. Sementara mengitari antrean layanan tes covid, ia juga berseru kepada para penumpang yang telah melakukan pembayaran tes GeNose untuk langsung melaju loket B. 

"Selalu dipakai bapak/ibu maskernya, pakai sampai menutupi hidung, jaga protokol kesehatan." lanjutnya.

Baca juga: Polisi Mulai Data Travel Gelap yang Bawa Pemudik

"Untuk yang sudah melakukan pembayaran tes GeNose via KAI langsung menuju loket B, kasih tunjuk bukti pembayaran." ujarnya

Satpam juga mengimbau kepada penumpang untuk segera meninggalkan area yang ramai setelah tes covid. Hal ini lantaran hasil tes akan dikirimkan langsung ke nomor handphone yang telah didaftarkan. 

"Yang sudah selesai,silahkan cari tempat yang lain, tidak usah menunggu berkerumun, nanti hasil tesnya akan dikirimkan ke nomor telefon masing-masing" tegasnya 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini