Polda Metro Jaya Perketat Pengawasan Travel Gelap Berplat Hitam

Carlos Roy Fajarta, · Selasa 04 Mei 2021 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 338 2405545 polda-metro-jaya-perketat-pengawasan-travel-gelap-berplat-hitam-ShF1eUjdJO.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan selama Operasi Ketupat Jaya 2021 dan larangan mudik pada 6-17 Mei 2021 pihaknya akan mempererat pengawasan terhadap travel gelap berplat hitam.

"Travel gelap mobil (pribadi) misalnya plat hitam, plat hitam itu mobil pribadi tapi dia pake untuk umum terima bayaran itu gak boleh namanya," ujar Yusri Yunus, Selasa (4/5/2021) di Mapolda Metro Jaya.

Dikatakannya pihak kepolisian juga akan melakukan penindakan terhadap travel berplat kuning yang tidak sesuai trayek dan ketentuan yang berlaku di masa larangan mudik lebaran 2021.

"Kendaraan yang bukan untuk peruntukannya juga kita tindak. Misalnya travel ini untuk jalur dalam kota Jakarta tapi dia pake untuk ke Jawa Timur gak sesuai trayek itu kena juga, itu kita kandangkan sampai dengan operasi ketupat selesai baru kami lepas," tegas Yusri Yunus.

"Para pengusaha-pengusaha yang mau berspekulasi di travel-travel gelap ini, yang dengan menggunakan media sosial juga daring untuk mengundang dia punya konsumen berhenti, kami harapkan kami akan melakukan tindakan tegas terukur tetapi humanis," tandas Yusri Yunus.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini