SIKM Bakal Diberlakukan, Wagub DKI: Dulu Urus Melalui Provinsi Sekarang via Kelurahan

Komaruddin Bagja, Sindonews · Selasa 04 Mei 2021 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 338 2405654 sikm-bakal-diberlakukan-wagub-dki-dulu-urus-melalui-provinsi-sekarang-via-kelurahan-AHoWRyMEll.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan pihaknya telah menandatangani perubahan aturan terkait Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) yang akan diberlakukan untuk memantau pergerakan warga baik yang keluar maupun masuk ke Jakarta.

"SIKM Insya Allah bakal keluar, perubahannya sudah saya paraf. InsyaAllah nanti SIKM akan segera disampaikan. Prinsipnya ada SIKM mulai tanggal 6 sampai 17 Mei, nanti diisi melalui aplikasi yang sudah disiapkan," kata Ariza di Balai Kota DKI, Selasa (4/5/2021).

Politisi Partai Gerindra itu menyampaikan, ada beberapa perbedaan dalam pengurusan SIKM. Saat ini, warga dibuat mudah mengurus 'Surat Sakti' itu.

"Kalau dulu melalui provinsi, nanti melalui kelurahan. Lebih mudah, lebih cepat, lebih dekat untuk dilakukan verifikasi," tambahnya.

Ia pun menjamin warga akan jauh lebih mudah dalam mengurus SIKM saat ini. Namun, yang berhak mengurus hanya beberapa kriteria warga.

"Sudah, ada aplikasinya. Jadi sangat mudah," tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini