Sopir Mobil Bernopol Nyeleneh Mengaku Jenderal Negara Kekaisaran Sunda Nusantara

Carlos Roy Fajarta, · Rabu 05 Mei 2021 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 338 2406098 sopir-mobil-bernopol-nyeleneh-mengaku-jenderal-negara-kekaisaran-sunda-nusantara-rSwlFwaRlM.jpg Mobil mewah bernopol tak sesuai ketentuan. (Foto: Carlos Roy F)

JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya menjerat pria berinisial RK sopir mobil mewah berplat nomor polisi {nyeleneh} mengaku sebagai Jenderal Negara Kekaisaran Sunda Nusantara. Akibat ulahnya, RK dijerat pasal dalam Undang-Undang RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, saat diamankan petugas, pengemudi tersebut tidak mau dan tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan maupun SIM yang sah.

Baca juga: Ini Penampakan SIM dan STNK 'Negara Sunda Nusantara' Sopir Mobil Bernopol Nyeleneh

"Setelah diperiksa lebih lanjut ditemukan berbagai kartu identitas yang dikeluarkan oleh Negara Kekaisaran Sunda Nusantara. Dia mengaku seorang jenderal Kekaisaran Nusantara dan merupakan bagian dari kekaisaran sunda ini," ujar Sambodo Purnomo Yogo.

Foto: Carlos Roy

Setelah digeledah, ternyata RK memiliki SIM A yang berlaku sampai 2022. "Namun saat diperiksa tidak (mau) menunjukkan SIM yang sah tersebut. Kita sita kendaraannya, kita cari asal-usul kendaraan tersebut. Dari nomor mesin dan nomor rangka terdaftar di Polda Metro Jaya. Nomor plat asli kendaraan tersebut yakni B-8462-BP," ungkap Sambodo.

Baca juga: Viral Sopir Mobil Mewah Bernopol Aneh, Ternyata Punya SIM 'Negara Sunda Nusantara'

Lebih lanjut ia meminta masyarakat untuk menggunakan TNKB dan surat-surat yang sah yang dikeluarkan Polri dalam berkendara di jalan umum.

"Kita mengimbau masyarakat menggunakan TNKB sesuai ketentuan yang berlaku serta dan STNK yang sah yang dikeluarkan Polri. Sesuai Pasal 68 dan Pasal 106 UU LLAJ," tegasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini