Mudik Dilarang, 197 Pos Pantau Siap Awasi Pemudik di Jalur Tikus

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 05 Mei 2021 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 338 2406101 mudik-dilarang-197-pos-pantau-siap-awasi-pemudik-di-jalur-tikus-g3JusHrQ8K.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

BOGOR - Polres Bogor menyiapkan sebanyak 12 pos pengamanan dan 197 pos pantau untuk mengawasi pemudik yang melalui jalur tikus di wilayah Kabupaten Bogor. Pos tersebut berlaku mulai 6-17 Mei 2021.

"Ada 12 pos pengamanan dan 197 pos pantau ini bertujuan untuk menghalau masyarakat yang hendak mudik melalui jalur tikus. Jadi baik jalur utama dan jalur tikus akan kami awasi," kata Kabagops Polres Bogor Kompol Fitra Zuanda, Rabu (5/5/2021).

Petugas akan memantau pergerakan pemudik di pos tersebut selama 24 jam. Hal itu untuk mengantisipasi pemudik yang berangkat tengah malam atau dini hari.

"Baik roda dua maupun roda empat, juga angkutan baik travel maupun angkutan umum semua akan kami awasi selama 24 jam nonstop. Operasi ini baru akan diberlakukan dini hari nanti," tegas Fitra.

Baca Juga : H-1 Larangan Mudik, Ratusan Ribu Pemudik Menyeberang ke Pulau Jawa

Tak hanya pos pemantau dan penyekatan, pihaknya juga menyiapkan rapid tes antigen. Rapid tes itu akan dipergunakan secara mobile tergantung kebutuhan.

"Itu nanti inovasi dari Polres Bogor namanya rapid mobile. Kita sistemnya mobile dimana perlu dilakukan pengecekan, di situ kita lakukan rapid mobile. Kalau untuk stok random. Nanti akan dibantu juga dari Dinkes membantu stok untuk rapid tes," tutup Fitra.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini