Larangan Mudik Diberlakukan, Dirlantas Cek Pos Penyekatan di Tol Cikarang Barat

Didit Junaidi, iNews · Kamis 06 Mei 2021 04:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 338 2406334 larangan-mudik-diberlakukan-dirlantas-cek-pos-penyekatan-di-tol-cikarang-barat-fXn2fFSgky.jpg Petugas berjaga di GT Cikarang Barat, Bekasi, Kamis (6/5/2021) dini hari. (iNews/Didit Junaidi)

BEKASI – Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo, mengecek posko penyekatan di Gerbang Tol Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (6/5/2021) dini hari, pada penerapan larangan mudik yang dimulai pada 6 Mei hingga 17 Mei 2021. 

Dalam kesempatan itu, Dirlantas memberikan pengarahan kepada para anggota yang bertugas. Itu termasuk soal enam kategori kendaraan yang diperbolehkan melintas dengan persyaratan khusus.

“Perjalanan-perjalanan apa yang diperlobehkan untuk mudik. Perjalanan itu akan nantinnya perkecualian untuk putar balik. Di luar itu kita laksanakan putar balik jika masih ada warga yang nekat mudik,” tuturnya.

Sementara bagi kendaraan yang akan melakukan mudik, petugas akan mengarahkan keluar Tol Cikarang Barat untuk kemudian berputar arah melalui tol Cikampek arah Jakarta.

Baca Juga : Disekat di Jalur Pantura Cirebon, Ratusan Pemudik Gagal Pulang Kampung

Sementara itu, bagi kendaraan travel ilegal akan diberikan sanksi tegas yakni seluruh pemunpang akan diturunkan di terminal terdekat. Kendaraan travel tersebut nantinya diamankan.

Baca Juga : Operasi Penyekatan di Bandung, 1.451 Kendaraan Diputarbalikkan dan 625 Orang Dirapid Test

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini