Larangan Mudik, Empat Stasiun di Lebak Ditutup Sementara

Dimas Choirul, MNC Media · Kamis 06 Mei 2021 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 338 2406424 larangan-mudik-empat-stasiun-di-lebak-ditutup-sementara-HuKv3xa9E5.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - KAI Commuterline menutup sementara pelayanan empat stasiun di Kabupaten Lebak, Banten, selama diberlakukannya pelarangan mudik 6 hingga 7 Mei 2021. Empat stasiun tersebut yakni Stasiun Cikoya, Maja, Citeras, dan Rangkasbitung.

"Ada empat stasiun (Lebak, Banten) tidak naik dan turunkan penumpang jadi pola sama seperti di Tanah Abang," kata Operation and Commercial Director KAI Commuter Wawan Ariyanto, Kamis (6/5/2021).

Penutupan pelayanan tersebut menyusul adanya permintaan dari Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya. Karena itu, Wawan menyampaikan nantinya jalur terakhir hanya sampai stasiun Tigaraksa, Tangerang.

Baca juga: Catat Nih, Pemkot Tangerang Berlakukan Aturan dari Pondok Aren ke Ciledug Harus Pakai SIKM

"Permintaan dari Bupati lebak. Memang kami jawab surat bupati, kami rapatkan tadi siang dari kemenhub dan kita jadi kita putuskan di empat stasiun tersebut tidak layani naik turun penumpang," ujarnya.

Baca juga: 8 Kendaraan yang Akan Mudik dari Depok ke Ciamis dan Cilacap Diamankan Polres Bogor

Hal itu disampaikan Bupati Lebak lantaran mereka tengah melakukan program tersendiri ihwal pengendalian covid-19. Sebab, kata Wawan, disana sudah zona oranye, jadi mengurangi mobilitas kerumunan agar tidak ada lonjakan Covid-19.

"Pemerintah daerah sudah punya program tujuan lindungi masyarakat dan mobilisasi masyarakat ke pemerintah daerah. Kami ikuti anjuran yang dibuat pemda atau pemerintah pusat," jelasnya.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini