Hari Pertama Larangan Mudik, Terminal Induk Bekasi Terpantau Sepi

Riezky Maulana, iNews · Kamis 06 Mei 2021 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 338 2406439 hari-pertama-larangan-mudik-terminal-induk-bekasi-terpantau-sepi-tn0KHKrY90.jpg Suasana di Terminal Induk Bekasi (Foto: Riezky Maulana)

BEKASI - Terminal Induk Bekasi tampak sepi di hari pertama larangan mudik Lebaran 2021 pada 6-17 Mei 2021. Tak ada aktivitas transportasi seperti mengangkut dan menurunkan penumpang di sana.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Kamis (6/5/2021), tak ada kerumunan orang yang hilir mudik dengan menjinjing tas atau kopernya menuju kampung halaman. Selain itu, aktivitas pada loket-loket atau agen bus juga tak ada calon penumpang yang mengantre.

Di area parkir, hanya ada satu bus yang terparkir menunggu penumpang. Akan tetapi, bus tersebut tak melayani pemberangkatan jarak jauh, melainkan hanya tujuan Bogor saja.

Baca juga: Larangan Mudik, Empat Stasiun di Lebak Ditutup Sementara

Di bagian pintu belakang Terminal Induk Bekasi, hanya terparkir dua unit bus Keduanya juga tak melayani keberangkatan jarak jauh, rute Blok M dan Trans Jabodetabek.

Baca juga: Catat Nih, Pemkot Tangerang Berlakukan Aturan dari Pondok Aren ke Ciledug Harus Pakai SIKM

Salah satu petugas Dishub, Saiful menuturkan, pihak pengelola terminal memang tak membuka layanan pemberangkatan jarak jauh.

"Iya memang sepi. Udah enggak berangkatin lagi. Itu cuma yang mau ke Bogor aja," ucap Saiful saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, tak terlihat penjagaan yang ketat di sekitar terminal. Belum ada tanda-tanda personel TNI-Polri yang berjaga.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini