GT Cikarang Barat Ditutup, Pekerja Pabrik Protes Turun ke Jalan

Dimas Choirul, MNC Media · Kamis 06 Mei 2021 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 338 2406519 gt-cikarang-barat-ditutup-pekerja-pabrik-protes-turun-ke-jalan-0tUjR6AilH.jpg GT Cikarang Barat (Foto: Dok MNC)

JAKARTA - Sejumlah karyawan pabrik memprotes tidak bisa melintas di Gerbang Tol Cikarang Barat pada Kamis (6/5/2021). Hal itu menyusul diberlakukannya penyekatan larangan mudik.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan kejadian tersebut sudah teratasi.

"Kejadian tersebut, protes dari para angkutan karyawan yang mau keluar dari GT Cikarang Barat dari arah Cikampek," ujar Sambodo Purnomo Yogo.

Baca Juga: Dituding Lakukan Penggelapan, Karyawan Pabrik Baja Disekap dan Dianiaya Bos

Ia menyebutkan, penyebab karena ada crossing dengan kendaraan yang terjaring dalam penyekatan larangan mudik lebaran 2021.

"Karena GT Cikarang Barat ditutup agar tidak crossing dengan kendaraan yang kita putar balik. Untuk saat ini kondisi sudah terkendali dan arus lalu lintas sudah lancar," tandas Sambodo Purnomo Yogo.

Sebelumnya sempat beredar video berdurasi sekitar 29 detik. Dalam video itu tampak sejumlah pekerja pabrik berseragam berwarna biru muda menunggu antrean bus yang terhenti karena tidak bisa melintas. Mereka juga terlihat berteriak-teriak melontarkan protes karena aktivitasnya terganggu.

Baca Juga: Kapolda Metro: Penyekatan Masa Larangan Mudik Jauh Lebih Siap!

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini