Polisi: Pengemudi Mobil "Kekaisaran Sunda Nusantara" Alami Gangguan Psikis

Dimas Choirul, MNC Media · Kamis 06 Mei 2021 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 338 2406523 polisi-pengemudi-mobil-kekaisaran-sunda-nusantara-alami-gangguan-psikis-Oz2vw5zKS3.jpg Mobil Menteri Keuangan Negara Kekaisaran Nusantara (Foto: Dimas Choirul)

JAKARTA - Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Akmal menyebutkan pengemudi mobil Negara Kekaisaran Sunda Nusantara yang diamankan di Tol Dalam Kota Cawang, Rabu 5 Mei 2021 kemarin, 'RK' mengalami halusinasi atau gangguan psikis.

"Iya kejiwaannya ya. Ini kan halu-halu (halusinasi) aja. Ini yang masih kita dalami karena ya bisa saja orang ini (RK) mengalami gangguan psikis menganggap ada negara dalam negara," ujar Akmal, Kamis (6/5/2021) ketika dikonfirmasi awak media.

Baca Juga:  Berlaku Internasional, Ini Penampakan SIM Negara Kekaisaran Sunda Nusantara

Akmal mengungkap terkait dua orang yang ada di dalam mobil saat ini sudah dipulangkan, namun kasusnya masih akan didalami lebih lanjut.

"Dua orang yang ada di dalam kendaraan tersebut sudah dipulangkan kemarin tapi statusnya masih pendalaman," tambah Akmal.

Sebelumnya, pengemudi kendaraan dengan plat aneh SN-45-RSD berwarna biru berinisial 'RK' melintas di Tol Dalam Kota Cawang pada Rabu 5 Mei 2021 pukul 11.00 WIB. Setelah diamankan, polisi mengungkapkan kendaraan tersebut memiliki memiliki Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) asli B-8462-BP. 

Baca Juga: Polisi Periksa Kejiwaan Pengemudi Mobil dengan Plat Nomor Sunda Nusantara

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan saat diamankan petugas, pengemudi berinisial RK tersebut tidak mau dan tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan maupun SIM yang sah.

"Kita sita kendaraannya, kita cari asal-usul kendaraan tersebut. Dari nomor mesin dan nomor rangka terdaftar di Polda Metro Jaya. Nomor plat asli kendaraan tersebut yakni B-8462-BP," ujar Sambodo Purnomo Yogo, Rabu 5 Mei 2021 di Mapolda Metro Jaya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini