Malam Hari hingga Jalur Tikus Jadi Lokasi Favorit Pemudik untuk Pulang Kampung

Riezky Maulana, iNews · Kamis 06 Mei 2021 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 338 2406573 malam-hari-hingga-jalur-tikus-jadi-lokasi-favorit-pemudik-untuk-pulang-kampung-MVXU3m8RXn.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

BEKASI - Pemerintah telah melakukan larangan mudik di Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah atau Lebaran 2021 mulai hari ini, Kamis (6/5/2021) hingga 17 Mei 2021.

Meski demikian, sejumlah pemudik masih diperkirakan masih nekat untuk melakukan perjalanan ke kampung halamannya dengan memanfaatkan kelengahan petugas.

Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni mengatakan, pada malam hari menjadi salah satu waktu favorit para pemudik lantaran mereka menduga petugas yang berjaga mulai lengah.

"Rata-rata memang malam, karena mereka beranggapan juga mungkin malam ini petugas agak lengah atau bagaimana lah itu mencari situasi sepi kan," kata Armayni saat ditemui di Posko Penyekatan Mudik, Sumber Artha, Kalimalang, Bekasi, Kamis (6/5/2021).

Dia pun memastikan bahwa para petugas akan berjaga selama 24 jam penuh. Armani menegaskan bahwa kendaraan yang kedapatan akan mudik akan diminta putar balik.

Baca juga: Pasca-Diprotes Pekerja Pabrik, Situasi GT Cikarang Barat Terkendali

Selain itu, para pemudik juga memilih jalur tikus sebagai salah satu pilihan untuk menuju kampung halamannya. Dia pun memastikan bahwa tidak ada pemudik yang bisa melewati jalur tikus.

Baca juga: Kemenhub: Terjadi Kenaikan Aktivitas Transportasi Tiga Hari Jelang Larangan Mudik

"Untuk jalur-jalur tikus itu juga petugas atau anggota kita sudah ada yang ditempatkan di sana. Nah keluar pun dia dari jalur tikus kan enggak mungkin dia di jalur tikus terus, pasti akan tetap ke jalan utama," ungkapnya.

Pantauan di lokasi, personel yang bertugas tak hanya diisi oleh TNI-Polri. Dari Dishub, Satpol PP, hingga relawan juga dilibatkan dalam operasi penyekatan pemudik ini.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini