Mutasi Covid-19 Asal Inggris Masuk Tangerang, Begini Kondisi Pasien

Isty Maulidya, Okezone · Kamis 06 Mei 2021 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 338 2406578 mutasi-covid-19-asal-inggris-masuk-tangerang-begini-kondisi-pasien-xaUrzddqib.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TANGERANG - Seorang warga Kabupaten Tangerang terjangkit Covid-19 varian baru B117 asal Inggris. Dinas Kesehatan Provinsi Banten menyatakan bahwa virus tersebut sudah masuk ke Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. 

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi membenarkan ada satu warga Labu Tangerang yang diduga terpapar virus Covid-19 varian B117. Warga yang terpapar diketahui merupakan pekerja migran yang baru pulang dari luar negeri.

Baca juga: 1.381 Pasien Covid-19 Rawat Inap di Wisma Atlet

"Yang bersangkutan ini warga Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang. Di mana yang bersangkutan merupakan pekerja migran dan baru pulang dari luar negeri yakni, Timur Tengah," katanya, Kamis (6/5/2021).

Warga tersebut diduga terpapar varian B117 dan masuk dalam kategori orang tanpa gejala. Adapun dia tiba di Indonesia pada pertengahan Februari dan sudah menjalani karantina selama 20 hari. Saat ini statusnya sudah sembuh dan dalam pantauan Satgas Covid-19 kecamatan.

Baca juga: Muncul Klaster Tarawih di Sragen, 12 Warga Positif Covid-19

"Dia ini OTG, dan saat ini statusnya sudah sembuh, tapi masih dalam pemantauan oleh puskesmas selama 14 hari," ujarnya

Sebagai tindak lanjut dari temuan tersebut, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kepada keluarga yang bersangkutan dengan mengambil sampel dan dibawa ke Litbangkes Kementerian Kesehatan.

"Kita tengah cek dan saat ini masih menunggu hasilnya," ungkapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini