Hari Pertama Larangan Mudik, Kendaraan Plat B di Perbatasan Serang Langsung Diperiksa

Isty Maulidya, Okezone · Kamis 06 Mei 2021 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 338 2406589 hari-pertama-larangan-mudik-kendaraan-plat-b-di-perbatasan-serang-langsung-diperiksa-5hOV0blEho.JPG Pemeriksaan di perbatasan Tangerang-Serang (Foto: Okezone/Isty)

TANGERANG - Memasuki peraturan larangan mudik, sejumlah kendaraan yang melintas di Jalan Raya Serang tepatnya perbatasan Jayanti, Kabupaten Tangerang dengan Kabupaten Serang diperiksa oleh petugas pada Rabu (6/5/2021).

Adapun mayoritas kendaraan yang diperiksa memiliki plat nomor B dan memiliki identitas di luar wilayah Banten. Bahkan beberapa diantaranya harus putar arah karena melakukan perjalanan mudik ke wilayah Serang dan Pelabuhan Merak.

"Sudah ada yang kita putar balik, karena memang mau ke luar daerah Tangerang. Ada juga yang bilang kerja, tapi kita periksa ada kardus yang isinya pernak pernik lebaran, hingga akhirnya kita putar balik," kata salah seorang petugas Dinas Perhubungan Provinsi Banten, Lukman.

Petugas juga memeriksa bagasi mobil hingga barang bawaan kendaraan roda dua. Begitu juga dengan truk bermuatan akan diperiksa oleh petugas karena dikhawatirkan membawa pemudik yang sengaja bersembunyi.

"Kita cek juga barang-barangnya, bersama petugas gabungan, dari TNI-Polri. Truk juga diperiksa, tapi sejauh ini aman," ungkapnya.

Pantauan MPI di lapangan, sekitar 7 mobil pribadi terpaksa putar balik karena kedapatan sedang melakukan perjalanan mudik. Adapun hingga siang ini belum ditemukan pemudik yang nekat melewati wilayah Tangerang dengan menumpang truk.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini