Penyekatan Larangan Mudik, Penumpang KRL Tujuan Rangkasbitung Terlantar di Tigaraksa

Aimarani, iNews · Kamis 06 Mei 2021 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 338 2406675 penyekatan-larangan-mudik-penumpang-krl-tujuan-rangkasbitung-terlantar-di-tigaraksa-mSqOm1EqdE.jpg Stasiun Tigaraksa. (Foto: Aimarani)

TANGERANG - Ratusan penumpang KRL tujuan Rangkasbitung, terlantar di Stasiun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Para penumpang KRL ini tidak bisa melanjutkan perjalanan ke Stasiun Rangkasbitung karena pengelola KRL menghentikan perjalanan KRL Stasiun Tigaraksa yang sementara ditutup karena penyekatan arus mudik.

Selama musim mudik lebaran tahun, KRL hanya beroperasi hingga Stasiun Tigaraksa dan mengehentikan aktifitas perjalanan menuju Stasiun Rangkasbitung. 

Baca juga: Sempat Tersambar Petir, Perjalanan KRL Bogor Berangsur Normal

Penumpang dipaksa turun dan melanjutkan perjalanan menggunakan moda transportasi lain, seperti ojek pangkalan.

Penghentian pengoperasian KRL ke Stasiun Rangkasbitung, dampak penyekatan mudik. Kebijakan itu menuai protes dari para penumpang KRL. Salah satunya Dede, dirinya yang berangkat jauh dari Bekasi malah terlantar di Stasiun Tigaraksa yang masih jauh dari rumah.

Baca juga: 7 Kereta Jarak Jauh Masih Beroperasi saat Larangan Mudik, Ini Alasan KAI

“Kecewa banget, harapannya jangan ditutuplah, kasihan sama rakyat kecil,”” ujar Dede, Kamis (6/5/2021).

Hal serupa diakui Siti Mukaromah yang kecewa dengan adanya penyekatan. “Harusnya pemerintah jangan kayak gitulah, bikin ribet,” ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini