Stasiun Palmerah Lenggang Usai Diberlakukan Rekayasa Stasiun Tanah Abang

Dimas Choirul, MNC Media · Kamis 06 Mei 2021 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 338 2406828 stasiun-palmerah-lenggang-usai-diberlakukan-rekayasa-stasiun-tanah-abang-LVopVfQgan.jpg Suasana di Stasiun Palmerah (Foto: MNC Portal/Dimas)

JAKARTA - Tiga hari setelah berlakunya aturan rekayasa penutupan Stasiun Tanah Abang, pada layanan KRL Commuter Line Jabodetabek, membuat beberapa pengguna KRL terpaksa harus transit di Stasiun Palmerah, Jakarta Pusat.

Pantauan Reporter MNC Portal di lokasi, mulai pukul 19.15 WIB hingga saat ini, para penumpang KRL yang berangkat dari Stasiun Palmerah tampak tidak terlalu ramai seperti sore tadi. Mayoritas penumpang diketahui merupakan pegawai swasta. Terlihat, satu per satu penumpang memasuki areal gerbong dengan tujuannya masing-masing.

Baca juga:  Stasiun Tanah Abang Tak Beroperasi, Penumpang MRT Meningkat

Salah satu pengguna KRL, Ryan (40) mengatakan telah mengetahui rekayasa pemberlakuan jadwal Stasiun Tanah Abang yang ditutup mulai pukul 15.00 - 19.00 WIB.

Kebetulan, Ryan adalah penumpang yang sering berangkat dari stasiun Palmerah. Kepada MNC Portal, ia merasa tak terganggu dengan rekayasa jadwal Stasiun Tanah Abang.

"Ya kalau saya sih, gapapa, selama itu demi kebaikan," katanya.

 Baca juga: Stasiun Tanah Abang Ditutup, Transjakarta Siap Antar Warga ke 4 Stasiun Lainnya

Sementara itu, Ades (25) telat beberapa menit saat hendak memasuki stasiun. Ia tidak mengetahui adanya pemberlakuan penutupan menuju stasiun tanah abang.

"Saya dari Tangerang tadi, transit disini mau ke tanah abang, tiket udah hangus," katanya

Sebelumnya, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) resmi melakukan rekayasa perjalanan kereta rel listrik (KRL) tujuan stasiun Tanah Abang Jakarta Pusat. Terhitung Senin 3 Mei 2021 Stasiun Tanah Abang tidak melayani Naik Turun Pengguna pada Pukul 15:00 - 19:00 WIB.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, kebijakan ini diambil menyusul kepadatan yang terjadi di Pasar Tanah Abang. Sementara berdasarkan data KAI Commuter mencatat sebanyak 37.349 pengguna menggunakan KRL yang masuk ke stasiun Tanah Abang.

Anne mengatakan, akibat penutupan stasiun Tanah Abang berakibat pada perubahan rute penumpang dengan tujuan Rangkasbitung, Parung Panjang dan Serpong mulai pukul 15.00 hanya bisa diakses dari Palmerah saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini