Alasan Pemudik Nekat: Coba-Coba Aja, Siapa Tahu Lolos

Riezky Maulana, iNews · Kamis 06 Mei 2021 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 338 2406848 alasan-pemudik-nekat-coba-coba-aja-siapa-tahu-lolos-uAjn80GULC.JPG Polres Metro Bekasi Kota, Kombes Aloysius Suprijadi (Foto: MPI/Riezky)

BEKASI - Penyekatan mudik Lebaran 2021 sudah mulai dilakukan oleh jajaran Polres Metro Bekasi Kota mulai hari ini, Kamis 6 sampai 17 Mei mendatang. Berdasarkan rekapitulasi data kendaraan yang diputar balik, sejauh ini sudah tercatat 122 unit.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi menuturkan, jumlah tersebut jika didetilkan terdiri dari 86 kendaraan roda empat dan 36 roda dua.

"Hari ini, dari mulai tadi pagi jam 8 itu dihitung-hitung sudah ada kita membalik kanankan para pemudik, ke Jakarta atau Bekasi sejumlah 86 kendaraan roda empat. Kemudian untuk kendaraan roda duanya itu ada 36 kendaraan," tutur Suprijadi di Gerbang Tol Bekasi Barat, Kamis (6/5/2021) malam.

Selain di posisi krusial seperti gerbang tol dan jalan utama, sebagian jalur tikus juga telah dijaga oleh aparat keamanan. Sayangnya, dia tak mendetilkan jumlah jalur tikus yang dilakukan penjagaan.

Lebih jauh dikatakannya, rata-rata pemudik sudah mengetahui bahwasanya pemerintah melarang masyarakat untuk pulang kampung. Menurut dia, masyarakat yang masih nekat mudik rata-rata berasalan mereka hanya sekadar mencoba peruntungan saja, siapa tau bisa lolos sampai kampung halaman.

"Para pemudik yang dibalik kanankan itu ada beberapa yang ditanya oleh anggota, mereka tau kalau dilarang, mereka mencoba saja untung-untungan yang mudah-mudahan itu lolos. Tadi ada beberapA pengendara sepeda motor, 'kami untung-untungan aja pak, kalau bisa lolos ya lolos', tuturnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini