Banjir Surut, Warga Kota Bekasi Bersihkan Rumah dari Sisa Lumpur

Rahmat Hidayat, iNews · Jum'at 07 Mei 2021 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 338 2407019 banjir-surut-warga-kota-bekasi-bersihkan-rumah-dari-sisa-lumpur-VoMmHQkc1S.jpg Warga Kota Bekasi yang rumahnya kebanjiran membersihkan rumah dari sisa banjir.(Foto:tangkapan layar)

BEKASI - Banjir yang merendam pemukiman warga di Kampung Lebak, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara dan Kampung Lengkak, Bekasi Timur, Kota Bekasi hingga Jumat (7/5/2021) pagi mulai surut.

Sejumlah warga yang rumahnya terendam banjir mulai membersihkan rumah dari sisa – sisa lumpur. Meski sebagian sudah terlihat surut, namun masih terlihat genangan air yang mencapai 30 cm. Akibat banjir ini, aktivitas warga pun terganggu.

Baca Juga: Kali Bekasi Meluap Menjelang Sahur, Sejumlah Perumahan Terendam Banjir

Deden warga Kampung Lebak mengatakan, banjir yang datang kepemukiman warga ini, akibat kiriman air dari Kabupaten Bogor yang cukup tinggi akibat di guyur hujan deras pada Kamis (6/5/2021). Kali Bekasi tidak dapat menampung debit air dan melimpas ke pemukiman warga.

Baca Juga: Cibinong Bogor Dikepung Banjir, Ketinggian Air Selutut Orang Dewasa

"Banjir seperti ini sudah sering terjadi, terus terang kami jenuh. Kami berharap Pemerintah Kota Bekasi segera melakukan relokasi dan normalisasi Kali Bekasi," katanya.

Kondisi Kali Bekasi yang tidak memilik tanggul, membuat sejumlah warga masih kwatir dengan banjir susulan.

Selain itu, warga mengaku mulai terserang berbagai macam penyakit seperti gatal – gatal dan flu. "Kami berharap agar Pemerintah Kota Bekasi dapat memberikan bantuan berupa makanan serta obat–obatan," kata Rasilih, warga Kampung Lengkak, Bekasi Timur.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini