Waduh! Satpol PP Bubar, Pedagang Kembali Sesaki Trotoar Jalan Fachrudin Tanah Abang

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Jum'at 07 Mei 2021 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 338 2407241 waduh-satpol-pp-bubar-pedagang-kembali-sesaki-trotoar-jalan-fachrudin-tanah-abang-YcTbO0WZ0t.jpg Trotoar Jalan Fachrudin Tanah Abang disesaki pedagang. (Foto: Refi Sandi)

JAKARTA - Pedagang nekat kembali menggelar lapak di trotoar Jalan H Fachrudin, Tanah Abang Jakarta Pusat, setelah Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) meninggalkan lokasi pukul 15.00 WIB, Jumat (7/5/2021). Padahal saat Satpol PP berada di lokasi, jalanan tersebut bebas dari pedagang. 

Pantauan MNC Portal di lokasi, petugas Satpol PP sempat mendirikan posko keamanan tepat di Jalan H Fachrudin. Namun, posko tersebut dibongkar Jumat petang, dibantu pasukan oranye atau petugas PPSU. 

Baca juga: Stasiun Tanah Abang Ditutup, Transjakarta Siap Antar Warga ke 4 Stasiun Lainnya

Satpol PP yang meninggalkan lokasi langsung dimanfaatkan pedagang untuk menggelar kembali lapaknya di trotoar. Adapun lapak dagangan didominasi pakaian.

Tak hanya itu, halte untuk menunggu angkutan umum pun diserobot untuk lapak dagangan mereka. Alhasil, hanya menyisakan sedikit untuk pejalan kaki di trotoar tersebut. 

Penjagaan di kawasan Pasar Tanah Abang diperketat usai kerumunan yang tak terbendung pada Minggu (2/5/2021). Kerumunan tersebut pun viral di media sosial.

Baca juga: Ada Bus Gratis di StasiunTanah Abang, Ini Rutenya

Pengunjung saat itu diprediksi mencapai 100 ribu orang. Anies beserta Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya langsung melakukan sidak ke lokasi.

Sempat terjadi penyekatan Jalan menuju ke Tanah Abang. Namun, telah kini telah berjalan normal kembali. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini