Viral Video TNI Disebut Turunkan Tank Baja Takuti Pemudik, Kapendam Jaya: Hoaks!

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 07 Mei 2021 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 338 2407362 viral-video-tni-disebut-turunkan-tank-baja-takuti-pemudik-kapendam-jaya-hoaks-wDh9KsqJzv.jpg Foto: Dok TNI AD

JAKARTA - Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS meluruskan video viral dengan narasi tank baja digunakan untuk melakukan penyekatan pemudik di wilayah Bekasi pada Kamis 6 Mei 2021. Dia menegaskan bahwa narasi tersebut tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Ternyata, keberadaan tank baja jenis AMX di Jalan Raya Narogong Cileungsi itu dalam rangka Latihan Taktis Tingkat Baterai TW II TA 2021.

Baca juga: 4 Hari Kerja, Asisten Rumah Tangga Kuras Harta Majikannya

“Jadi sama sekali tidak benar, apabila ada yang mengkaitkan penyekatan mudik dengan keberadaan tank milik TNI AD di wilayah tersebut, apalagi menggunakan tank untuk menakuti pemudik, Itu hoax” tegas Kapendam Jaya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/5/2021).

Foto: TNI AD

Baca juga: Viral Anak Punk Jelaskan Ilmu Tauhid, Netizen: Keren, Punk Cabang Mana ini?

Herwin menjelaskan, Latihan Taktis Tingkat Baterai TW II TA 2021 yang digelar Yonarmed 7 tersebut merupakan latihan rutin satuan Yonarmed 7/105 GS dalam rangka pemeliharaan alutsista tank dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme personel.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini