Kewalahan Hadapi Lonjakan Pemudik, Polisi Tutup Total Jalan di Bekasi

Didit Junaidi, iNews · Sabtu 08 Mei 2021 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 338 2407514 kewalahan-hadapi-lonjakan-pemudik-polisi-tutup-total-jalan-di-bekasi-UP3Qya1OPZ.jpg Foto: MNC Media

BEKASI - Hari kedua penyekatan, petugas gabungan yang berada di penyekatan akhir perbatasan antara Kabupaten Bekasi dan Karawang terpaksa menutup total Jalan Urip Sumaharjo, Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Sabtu (8/5/2021 ) dini hari.

(Baca juga: Viral! Ganjar Panjat 'Pantat' Bak Truk Cari Pemudik Nakal)

Petugas dengan cepat melakukan total tutup jalan dengan menggunakan barier dan memutar balik para pemudik. Petugas juga sempat adu mulut dengan pemudik yang menggunakan sepeda motor, karena surat yang ditunjukan oleh petugas tidak memenuhi syarat untuk mudik.

(Baca juga: Kondisi Yorin Tabuni yang Rumahnya Dibakar Teroris Kelompok Lerrymayu di Ilaga)

Penutupan total jalan tersebut disebabkan adanya pelonjakan arus mudik yang didominasi kendaraan roda dua, meskipun adanya larangan mudik dari pemerintah , warga tetap nekad mudik.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan, pelonjakan arus mudik di hari kedua di dominasi oleh pengendara roda dua yang semakin melonjak pesat.

“Pelonjakan pemudik semakin meningkat, sebanyak tiga ratus kendaraan roda dua di putarbalikan, mengingat para pekerja formal maupun informal yang akan pulang mudik,” kata Hendra di lokasi.

Hingga malam hari kata Hendra, petugas telah memutar balik sebanyak 2.115 kendaraan baik roda dua dan roda empat.

“Saya berharap kepada masyarakat agar mentaati peraturan pemerintah untuk tidak mudik ke kampung halamannya sesuai anjuran pemerintah agar tidak terjadi klaster baru penularan Covid-19 di wilayah mereka,” pungkasnya.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini