Dipicu Perusakan Atribut, Dua Ormas Bentrok di Pejaten

Ari Sandita Murti, Sindonews · Sabtu 08 Mei 2021 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 338 2407623 dipicu-perusakan-atribut-dua-ormas-bentrok-di-pejaten-mqacBDlCa9.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Dua organisasi kemasyarakatan (ormas) terlibat bentrokan di Kawasan Jalan Swadaya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Jumat (7/5/2021) malam. Polisi melakukan pengamanan di sekitar lokasi mencegah insiden serupa kembali terjadi.

Menurut keterangan pihak kepolisian, bentrokan antara oknum Forkabi dan dan FBR itu terjadi karena persuakan atribut milik salah satu ormas. Perusakan terjadi di kantor sekretariat salah satu ormas di Jalan Swadaya Pasar Minggu.

BACA JUGA: Ini Penampakan Surat FBR Meminta Jatah THR ke Pedagang Ciputat

"Beberapa orang yang diduga dari oknum ormas Forkabi melakukan perusakan terhadap banner dan bendera FBR," ujar Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Bambang Handoko pada wartawan, Sabtu (8/5/2021).

"Lalu, anggota FBR berkumpul di kantor sekretariat itu. Saat itu, datang sejumlah orang melakukan penyerangan sehingga terjadi bentrokan," tuturnya.

BACA JUGA: Ratusan Anggota Forkabi Masih Berjaga di Kali Pasir

Namun, tambahnya, bentrokan itu akhirnya berhasil diredam oleh polisi. Polisi juga telah mengerahkan personelnya ke lokasi kejadian guna mengantisipasi kemungkinan bentrok susulan.

"Situasi sudah kondusif dan anggota juga sudah berjaga-jaga di sekitar lokasi kejadian dan memberikan himbauan pada kedua kelompok," katanya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini