Gerebek Kampung Ambon, Polisi Tangkap 45 Orang Terkait Narkoba

Ari Sandita Murti, Sindonews · Sabtu 08 Mei 2021 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 338 2407743 gerebek-kampung-ambon-polisi-tangkap-45-orang-terkait-narkoba-pT2s1q5ukM.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Polisi melakukan operasi gabungan di wilayah Perumahan Permata atau Kampung Ambon, CengkAreng, Jakarta Barat pada Sabtu (8/5/2021). Sebanyak 45 orang diamankan karena diduga terlibat kasus penyalahgunaan narkotika.

"Hasil operasi diamankan 45 orang dengan berbagai barang bukti, seperti senjata tajam, senjata rakitan, drone, minuman keras, senapan angin, alat timbang, ganja, dan sabu," ujar Kapolres Jakarta Barat, Kombes Ady Wibowo pada wartawan, Sabtu (8/5/2021).

Baca Juga:  2 Pelaku Penyerangan Kafe Remang-Remang Tanjung Priok Positif Narkoba

Menurutnya, operasi gabungan antara jajaran Polda Metro Jaya dengan Polres Jakarta Barat dilakukan pasca-polisi menerima aduan dari masyarakat yang resah dengan adanya dugaan penyalahgunaan di wilayahnya itu. Polisi lantas melakukan profiling dan pemetaan hingga akhirnya melakukan operasi di titik dimaksud.

"Saat ini, puluhan orang yang diamankan itu tengah diperiksa dan didalami lebih lanjut di Polres Jakarta Barat," tuturnya.

Baca Juga:  Oknum Anggota DPRD Tanah Laut Ditetapkan Tersangka Narkoba

Meski polisi belum menjelaskan secara detail jumlah narkoba yang diamankan polisi, namun dia memastikan, mereka beserta barang buktinya itu diamankan dari rumah-rumah bedeng yang diduga menjadi tempat penyalahgunaan narkoba di kawasan tersebut. Rumah bedeng itu sudah dipetakan dan dibongkar oleh petugas di lapangan saat ini.

"Ada beberapa titik yang kita bongkar dan warga merasa berterima kasih, tadi kita bertemu dengan beberapa warga, mereka sampaikan terima kasih karena itu jadi hal yang kurang nyaman bagi warga sekitar," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini