Polisi Sita Narkoba dan Senjata Rakitan dari Kampung Ambon

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Sabtu 08 Mei 2021 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 338 2407781 polisi-sita-narkoba-dan-senjata-rakitan-dari-kampung-ambon-g01D1r8bmr.jpg Polisi sita narkoba dan sejumlah senjata dari Kampung Ambon, Jakarta (Foto: Muhammad Refi Sandi)

JAKARTA - Aparat Polres Metro Jakarta Barat menyita narkoba dan senjata rakitan dalam penggerebekan di Kampung Ambon Komplek Permata, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, penggerebekan ini berawal dari adanya laporan masyarakat terkait adanya penyalahgunaan narkoba.

"Ini kegiatan operasi gabungan antara Polda dan Polres dimana unsur terkait di dalamnya Direktorat Narkoba dari Brimob dari Sabhara dan Satnarkoba Polres Jakbar kita melakukan operasi gabungan di lokasi Kampung Ambon," tutur Ady di lokasi, Sabtu (8/5/2021).

Baca Juga:  Gerebek Kampung Ambon, Polisi Tangkap 45 Orang Terkait Narkoba

Ady memaparkan polisi sebelumnya sudah melakukan profiling para pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut. Selanjutnya, sekitar 555 personel gabungan diterjunkan dalam operasi gabungan untuk menggerebek kampung narkoba tersebut.

Adapun hasil penggerebekan polisi berhasil mengamankan 45 orang dengan berbagai barang bukti di antaranya senjata tajam, senjata rakitan, lima peluru tajam, kemudian ada drone, minuman keras, senapan angin, alat timbang.

"Kita juga amankan ganja dan sabu yang berhasil kita amankan," paparnya.

Lebih lanjut, Ady mengatakan barang bukti tersebut diamankan di berbagai titik dikawasan tersebut. Selain itu, polisi juga melakukan pembongkaran semi permanen yang dijadikan tempat untuk penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga:  2 Pelaku Penyerangan Kafe Remang-Remang Tanjung Priok Positif Narkoba

Diketahui, saat dilakukan penangkapan tidak ada perlawanan yang dilakukan oleh para pelaku. "Tidak ada perlawanan, kita amankan dengan baik, tadi ada satu (melawan) cuma tidak terlalu berlebihan," tuturnya.

Kini, para pelaku tersebut dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini