Diguyur Hujan, Bojong Gede Kebanjiran

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Minggu 09 Mei 2021 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 338 2407874 diguyur-hujan-bojong-gede-kebanjiran-SM49sp4u6R.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

BOGOR – Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor sejak Sabtu 8 Mei 2021, sore hingga kini membuat sebagian wilayah Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor diterjang banjir. Kondisi tersebut sebagaimana diunggah akun Instagram @cibinongviral.

Unggahan itu menyebutkan ‘Hujan Lebat, Bojong Gede banjir, lokasi sebelumnya di Palang Pintu Lapangan Siaga. Bagi yang mau kea rah Bojong harap hindari jalan tersebut sementara waktu’.

Dalam video tersebut tampak pengendara mobil dan sepeda motor melintas jalan tersebut dengan menerjang banjir hamper selutut orang dewasa. Bahkan dalam video tersebut menyebutkan baru kali jalan tersebut banjir.

Unggahan itu mendapatkan beragam respon dari warga net, misalnya @ajiprasetya15 yang merasa aneh kenapa Bogor banjir mulu sekarang. Sedangkan akun @esabagus8 mengatakan, setiap hari Cibinong dan sekitarnya ada waterpark, kereen.

Selain itu, banjir juga menerjang Kawasan Perumahan Bumi Cilebut Damai (BCD) Sukaraja, Bogor. Sebagian rumah di Blok B terendam banjir karena meluapnya Kali Baru yang lokasinya persis didepan perumahan tersebut.

Selain banjir, bencana tanah longsor juga terjadi di dua titik pertama di Jalan Raya Cilebut – Bojong Gede tidak jauh dari Perumahan Cilelebut Residence dan tanah longsor juga terjadi di Kawasan Mekarwangi Tanah Sareal, Kota Bogor.

Baca Juga: Hujan Guyur Jakarta dan Sekitarnya, 3 Pintu Air Berada di Level Waspada

Sementara di Desa Bojong Jengkol, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bekasi hampir merendam semua permukiman warga. Dan banjir hamper merendam setengah dada di permukiman warga dan sebagian warga saat ini sedang menyalamatkan barang berharga.

Warga meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk memperhatikan bencana banjir tersebut dan segera turun tangan menangani banjir tersebut. Sebab, banjir sudah merusak barang berharga milik warga setempat.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini