Taman Margasatwa Ragunan Buka H+1 Lebaran, Pengunjung Harus Daftar Online

Jonathan Nalom, MNC Media · Minggu 09 Mei 2021 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 338 2407931 taman-margasatwa-ragunan-buka-h-1-lebaran-pengunjung-harus-daftar-online-KEd4FAtRkZ.jpg Warga bersepeda di Taman Margasatwa Ragunan. (Foto : Dok Okezone)

JAKARTA - Tempat wisata Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, akan beroperasi pada H+1 Lebaran. Masyarakat yang hendak berkunjung ke sana harus mendaftar lewat online terlebih dahulu.

Ini sebagaimana diinformasi akun Instagram resmi Ragunan @ragunanzoo. Pengunjung yang akan mendatangi Ragunan harus mendaftarkan pada H-1 kunjungan. Pada setiap identitas pendaftar (KTP, KK, KIA) dapat mendaftarkan maksimal lima pengunjung.

"Untuk pendaftaran bisa menyertakan KTP,KK,KIA,1 pendaftar maksimal 5 pengunjung." tulis akun @ragunanzoo Minggu (08/05/2021)

Link tersebut hanya merupakan link pendaftaran kunjungan. Nantinya, semua transaksi juga pembelian Jakcard tetap dilakukan di loket.

Selanjutnya pendaftaran ini hanya untuk pengunjung yang akan datang pada esok hari setelah pendaftaran. Nantinya tiket online yang sudah didaftarkan akan ditunjukan kepada petugas di lokasi.

Tahapannya sebagai berikut :

1. Daftarkan diri dengan membuka link bit

ly/PesantiketTMR

2. Isi form data

3. Sertafakan foto identitas KTP

4. Menunjukan bukti pendaftaran di lokasi TMR

5. Beli Jakcard atau top up saldo untuk akses masuk

6. Ikuti aturan kebijakan serta protokol kesehatan selama berkunjung di TMR

Baca Juga : Malam Takbiran dan Jajanan Lebaran Tempo Doeloe

Sebelumnya Taman Margasatwa Ragunan tetap akan dibuka selama masa lebaran, pelayanan operasi ini dengan membatasi jumlah kapasitas yakni hanya sebanyak 30%. Setelah kapasitas terpenuhi maka akan ditutup sementara, hal ini untuk mencegah adanya penyebaran virus covid-19.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini