Akhir Pekan, Pasar Tanah Abang Kembali Dipadati Pengunjung

Jonathan Nalom, MNC Media · Minggu 09 Mei 2021 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 338 2407950 akhir-pekan-pasar-tanah-abang-kembali-dipadati-pengunjung-aYPoLOtDJl.jpg Kondisi Pasar Tanah Abang (Jonathan Simanjuntak)

JAKARTA - Pasar Tanah Abang kembali dipadati pengunjung pada akhir pekan ini, Minggu (9/5/2021). Keramaian kembali terjadi di pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Berdasarkan pantauan di lokasi, keramaian pengunjung Pasar Tanah Abang berlangsung di Blok A, B, dan F. Sejumlah pengunjung terlihat memenuhi lapak para pedagang untuk mencari baju di Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah atau Lebaran 2021.

Sementara itu, jalanan di Pasar Tanah Abang kembali tersendat akibat melonjaknya jumlah pengunjung. Mereka menggunakan masker namun mengabaikan jaga jarak.

Petugas pengamanan juga tampak memperketat pengawasan dengan berjaga di sejumlah toko-toko di Pasar Tanah Abang untuk memastikan jalannya protokol kesehatan.

Baca juga: Pasar Tanah Abang Terpantau Lengang Akhir Pekan Ini

Petugas dari TNI-Polri, Satpol PP, hingga Dishub DKI Jakarta tampak mengawasi aktivitas perdagangan di Pasar Tanah Abang.

Baca juga: Penjagaan TNI-Polri di Pasar Tanah Abang Hanya Sampai 9 Mei

Sebelumnya Humas Walikota Jakarta Pusat melalui akun Twitternya membenarkan bahwa memasuki akhir pekan kawasan Tanah Abang diperketat pengawasannya. Diketahui ratusan aparat gabungan diterjunkan untuk menertibkan protokol kesehatan.

"Sebelum perayaan Idul Fitri 1442 H Pasar Tanah Abang diperketat pengawasannya. Ratusan aparat gabungan diterjunkan untuk mengimbau tetap patuhi protokol kesehatan, tidak terjadi kerumunan dan kelancaran arus lalu lintas," ucap akun Twitter @kominfotikjp.

Sebelumnya, pada 2 Mei 2021 lalu, Pasar Tanah Abang dikunjungi 100 ribu orang yang mengakibatkan kerumunan dan viral di media sosial.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini