Share

Polda Metro: Jika Ada yang Nekat Takbir Keliling, Kita Cegat dan Pulangkan

Carlos Roy Fajarta, · Senin 10 Mei 2021 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 338 2408451 polda-metro-jika-ada-yang-nekat-takbir-keliling-kita-cegat-dan-pulangk-GI9Tch63Iw.JPG Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus (Foto: MPI/Carlos)

JAKARTA - Polda Metro Jaya akan melakukan filterisasi Bunderan Senayan hingga Harmoni untuk mencegah adanya kerumunan dan kegiatan konvoi takbiran keliling, yang dilakukan gerombolan sepeda motor ataupun menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan bak terbuka lainnya.

"Kita lakukan filterisasi ya filterisasi contoh dari mulai Bundaran Senayan sampai Harmoni, kita filterisasi kita jaga di masing-masing perempatan, kita filter. Jadi filter itu di filterisasi itu hal yang sekarang ini targetnya takbir keliling, jadi kalau masih ada yang berupaya melakukan takbir keliling akan kita cegat dan kita pulangkan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (10/5/2021).

Ia menyebutkan pihaknya akan mengkoordinasikan filterisasi tersebut ke setiap Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Begitupun di polres di wilayah hukum polres masing-masing seperti Utara, Barat, Timur, Pusat, Selatan, Depok, Bekasi, Tangerang juga sama mereka memetakan mana tempat yang jadi rawan adanya takbir keliling kemudian dilakukan filterisasi," tambah Yusri Yunus.

Polda Metro Jaya kata Yusri Yunus juga sudah berkoordinasi dengan pihak tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk melakukan kegiatan takbir cukup di wilayah Masjid masing-masing.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini