Berantas Mata Elang, Mayjen Dudung: Jangan Takut Sama Kelompok Premanisme!

Komaruddin Bagja, Sindonews · Senin 10 Mei 2021 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 338 2408560 berantas-mata-elang-mayjen-dudung-jangan-takut-sama-kelompok-premanisme-hvklBs6fUA.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA- Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman tidak mentolerir tindakan para debt collector atau mata elang yang kerap menakuti masyarakat. Seperi saat menghadang dan mengepung Serda Nurhadi, Babinsa Semper Timur Kodim 0502/Jakarta Utara di Semper, Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

(Baca juga: Marah Besar, Mayjen Dudung Sebar Nomor HP dan Akan Sikat Mata Elang)

“Sangat disayangkan para debt collector tidak menghormati, menghargai, ada petugas di situ, anggota TNI yang mencoba membawa kendaraannya untuk dibawa ke rumah sakit. Tidak ada maksud lain, hanya untuk menolong masyarakat," kata Dudung di Makodam Jaya, Senin (10/5/2021).

Jenderal bintang dua ini menegaskan akan menindak tegas para debt collector yang melakukan tindakan premanisme dan meresahkan masyarakat.

(Baca juga: Geram Prajuritnya Dikepung Mata Elang, Mayjen Dudung: Tidak Menghargai TNI!)

"Saya sudah koordinasi dengan Kapolda, bahwa perilaku-perilaku debt collector ini akan kita hentikan. Tidak ada karena kekuasaan tertentu memanfaatkan pihak-pihak tertentu sehingga menggunakan premanisme, termasuk premanisme yang lain,” bebernya.

“Seperti geng motor dan sebagainya. Rencana kita akan tumpas. Tidak ada kegiatan-kegiatan yang merugikan masyarakat. Tidak ada tindakan-tindakan yang memberikan rasa cemas, rasa kerakutan, kita ciptakan di DKI Jakarta ini harus tenteram, damai, dan masyarakat melaksanakan kegiatan-kegiatannya dengan baik tanpa ada rasa ketakutan," tegasnya.

Ia pun meminta warga untuk tidak segan-segan melaporkan apabila melihat atau menjadi korban dari premanisme yang dilakukan mata elang.

"Saya imbau kepada masyadakat apapun yang menjadi permasalahan-permasalahan di wilayah Jabodetabek ini segera laporkan ke TNI Polri maka kami akan datang secepat mungkin untuk membantu masyarakat. Jangan pernah takut kepada kelompok-kelompok premanisme yang ada di DKI ini. Saya akan hadir dengan Kapolda untuk membantu dari kesulitan-kesulitan tersebut," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini