Trio Fauqi Meninggal Usai Disuntik Vaksin AstraZeneca, Anies Lapor Kemenkes

Komaruddin Bagja, Sindonews · Senin 10 Mei 2021 23:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 338 2408708 trio-fauqi-meninggal-usai-disuntik-vaksin-astrazeneca-anies-lapor-kemenkes-FyGWG7KRZU.jpg Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melapor ke Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono terkait kejadian meninggalnya seorang pemuda yang baru disuntik vaksin AstraZeneca bernama Trio Fauqi Virdaus. 

"Kami sampaikan kepada pak Wakil Menteri Kesehatan bahwa kejadian ini perlu menjadi perhatian amat serius," ucap Anies di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (10/5/2021).

Baca Juga: 1,389 Juta Vaksin AstraZeneca Tiba di RI, Jokowi: Tetap Waspada dan Patuhi Prokes

Anies menambahkan, di sejumlah negara di bagian Eropa terdapat pembatasan usia bagi penerima vaksin Covid-19 dari AstraZeneca, yakni di atas 40 hingga 60 tahun.

"Kami sampaikan bahwa di beberapa negara eropa ada pembatasan usia bahwa vaksin AstraZeneca itu diberikan diutamakan pada mereka yang berusia di atas 40 tahun, bahkan ada yang di atas 60 tahun," terangnya.

Baca Juga:  Pemprov DKI Mulai Gunakan Vaksin AstraZeneca

Sekadar informasi, Trio Fauqi Virdaus, meninggal pada Kamis 6 Mei, setelah sehari sebelumnya, Rabu 5 Mei menerima vaksin AstraZeneca. Sekira Rabu sore hari usai menjalani vaksinasi, Trio menceritakan kepada orangtuanya bahwa ia habis divaksin, dan merasakan badan yang tidak enak.

Malam harinya, korban merasakan demam tinggi, hingga sakit di bagian kepala yang tak tertahankan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini