Kembali Diserbu Pemudik, Polisi Pecah Konsentrasi Massa di Perbatasan Bekasi-Karawang

Hasan Kurniawan, Okezone · Selasa 11 Mei 2021 00:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 338 2408724 kembali-diserbu-pemudik-polisi-pecah-konsentrasi-massa-di-perbatasan-bekasi-karawang-wgrt24ePfa.jpg Pemudik di perbatasan Bekasi-Karawang (Foto: Hasan Kurniawan)

BEKASI - Masyarakat masih tak mengindahkan larangan mudik. Pos penyekatan di perbatasan Bekasi-Karawang, tepatnya di Jalan Pantura Kedungwaringin, kembali dipadati ratusan kendaraan yang hendak mudik Lebaran.

Berdasarkan pantauan di lokasi pukul 20.00 WIB, para pemudik masih didominasi oleh motor. Jumlahnya terus bertambah semakin malam. Diperkirakan, jumlah pemudik sama banyak dengan malam sebelumnya.

Baca Juga:  Balada Pemudik: Lolos Penyekatan di Bekasi, Terjaring Razia di Cirebon

Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, pihaknya melakukan upaya memecah konsentrasi massa pemudik, dengan membangun dua pos jaga.

"Pembagian dua pos itu, pertama dibangun di sekitar 500 meter dari titik putar balik. Titik itu dikhususkan untuk sepeda motor dan pos satu lagi di dekat arah putar balik yang dikhususkan pemeriksaan kendaraan roda empat," katanya, di lokasi, Senin (10/5/2021).

Dijelaskan dia, sehingga totalnya ada dua pos penyekatan. Meski diserbu ratusan pemudik, pihaknya akan tetap berpegang teguh, bahwa warga dilarang mudik di masa pandemi ini.

"Jadi nanti ada dua titik penyekatan ya. Nanti ada bagian khusus motor dan ada jalur khusus mobil. Nanti kita sortir kendaraan bermotor roda dua paling kiri arah Karawang. Kalau motor terindikasi mudik langsung diarahkan ke kanan putar balik," ungkapnya.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, 1.546 SIKM DKI Jakarta Telah Diterbitkan

Sedangkan kendaraan roda empat selebihnya akan dipilah dan disekat di putaran Mareleng. Dengan demikian, maka akan menjadi lebih teratur penindakan pemutaran baliknya.

"Petugas juga akan menjaga ujung jalur arah ke Jakarta di lokasi tersebut. Dengan skema baru ini, diharapkan petugas tidak lagi kewalahan menghalau para pemudik yang mencoba menerobos barikade," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, tampak para petugas gabungan yang terdiri dari TNI/Polri mulai kelelahan. Sementara kendaraan pemudik yang ke Karawang semakin banyak.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini