Pemudik Membludak di Jalur Kedungwaringin, Polres Bekasi Tambah Titik Penyekatan

Rahmat Hidayat, iNews · Selasa 11 Mei 2021 04:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 338 2408744 pemudik-membludak-di-jalur-kedungwaringin-polres-bekasi-tambah-titik-penyekatan-iaViSiVmTC.jpg Polisi siaga di jalur penyekatan Kedungwaringin, Bekasi, Jawa Barat (Foto: Rahmat Hidayat)

BEKASI - Imbas dari penumpukan pemudik di jalur penyekatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pihak Polres Metro Bekasi Kota membuat jalur penambahan pos penyekatan bagi pemudik yang hendak masuk wilayah Kabupaten Bekasi pada Selasa (11/5/2021) dini hari.

Ribuan pemudik baik roda dua maupun roda empat yang ingin pulang kampung memadati jalur perbatasan Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. Bahkan, sejumlah polisi yang berjaga kewalahan lantaran kemacetan kendaraan hingga 3 Kilometer.

Baca Juga:  Mau Tolong Dukun Santet, Ustadz Ujang Bustomi Meluncur Bebas di Titik Penyekatan Kuningan

Sementara demi mengurai kemacetan polisi terpaksa meloloskan ribuan pemudik di pos penyekatan. Meski sebagian pemudik sudah diputar balik ke daerah asal.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi mengatakan, antisipasi lonjakan pemudik, Polres Metro Bekasi Kota melakukan penambahan pos penyekatan di Jalan Ir H Juanda, Bulak Kapal Bekasi Timur, Kota Bekasi. Hal itu agar pemudik lebih tersaring sehingga warga yang ingin pulang kampung tidak lolos.

Pihaknya juga menyiagakan sebanyak 30 personel gabungan yang akan berjaga selama 24 jam. Selain itu, Kapolres mengimbau kepada pemudik untuk mengurungkan niatnya pulang ke kampung demi terhindar dari penyebaran Covid-19 pasca hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Sebelumnya diketahui, pemerintah pusat melarang warga untuk melakukan pulang kampung dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Baca Juga:  Nekat Angkut Pemudik, 2 Travel Gelap Terjaring Petugas di Kuningan

Namun, dilihat di lapangan larangan tersebut seakan tidak digubris warga sehingga hampir setiap malam menjelang lebaran, ribuan pemudik terus memadati ruas jalan alteri terutama menggunakan kendaraan roda dua.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini