H-2 Lebaran, Situasi Pasar Tanah Abang Masih Sepi

Jonathan Nalom, MNC Media · Selasa 11 Mei 2021 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 338 2408887 h-2-lebaran-situasi-pasar-tanah-abang-masih-sepi-J2ZTgiR9i2.jpg Pasar Tanah Abang terpantau sepi di H-2 Lebaran (Foto : MPI)

JAKARTA - Dua hari jelang hari raya Idul Fitri Pasar Tanah Abang cenderung sepi. Menurut pantauan MNC Portal Indonesia, pada pukul 10.00 WIB saat menyisiri blok A, B tidak terdapat kerumunan pengunjung. Di area ini cenderung sepi, beberapa kios juga terlihat sudah menutup dagangannya.

Pada Blok F dan G di sisi luar, terlihat lebih banyak pengunjung. Hal ini dikarenakan jalan setapak untuk pengunjung yang cenderung sempit. Beberapa kali pengunjung harus terhalang karena adanya transaksi oleh pengunjung lain. Namun, tidak ada kerumunan yang parah seperti beberapa hari sebelumnya.

Pedagang Kaki Lima (PKL) juga sudah kembali membuka lapaknya di trotoar depan Pasar Binaan Warga Jatibaru sampai pintu masuk blok F. Hal ini karena mulai longgarnya pengawasan Satpol PP.

Sejumlah petugas juga masih terlihat berjaga. Dalam hal ini terdapat Polisi, Satpol PP,dan petugas Dishub. Mereka mengawasi protokol kesehatan yang diterapkan pengunjung dan pedagang. Jumlah petugas juga lebih sepi dibandingkan dengan pantauan sebelumnya. Beberapa satpol pp juga terlihat berpatroli mengelilingi Pasar Tanah Abang.

Baca Juga : IDI Peringatkan Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca-Lebaran

Sementara kondisi jalanan kawasan Pasar Tanah Abang sudah dibuka, tidak ada titik jalanan yang ditutup. Mobilitas pengendara mulai terlihat lebih ramai akibat dibukanya jalanan.

Sebelumnya diinformasikan bahwa Pasar Tanah Abang akan ditutup mulai tanggal 12 Mei 2021 nanti. Hari ini pasar Tanah Abang hanya buka sampai pukul 14.00 WIB.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini