Tinjau Pasar Mayestik, Anies Harap Warga Jakarta Tidak Keluar Kota

Komaruddin Bagja, Sindonews · Selasa 11 Mei 2021 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 338 2408911 tinjau-pasar-mayestik-anies-harap-warga-jakarta-tidak-keluar-kota-214EeAbL0f.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto : Antara)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya meninjau situasi di Jakarta jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Anies mengatakan warganya mengikuti aturan larangan mudik untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Tadi saya memantau kondisi di lapangan ini kota akan kerjakan beberapa waktu dan harapannya masyarakat di Jakarta tetap bertahan di sini tidak bepergian ke luar kota da terus menjalankan prokes serta melaksanakan seruan Gubernur kemarin," kata Anies di Pasar Mayestik, Jakarta Selatan, Selasa (11/5/2021).

Anies melanjutkan, dirinya juga mengimbau agar masyarakat tidak menyelenggarakan kegiatan saling mengunjungi baik itu dalam kelurahan dalam kampung atau antar kampung antar kelurahan antar kota antar Provinsi.

"Dengan begitu kita bisa terus menjaga utk memotong mata rantai penularan Covid-19. Tapi pagi ini saya datang ke pasar dan alhamdulillah bersyukur semua stabil. Saya ingin sampaikan terima kasih kepada pedagang yang tetap bertahan di sini," ungkapnya.

Baca Juga : Ustadz Tengku Zulkarnain Meninggal, Anies & Keluarga Gelar Sholat Gaib

Anies juga bercerita tadi bertemu dengan beberapa pedagang yang mereka biasanya pada hari-hari begini sudah pulang tapi mereka bertahan di Jakarta mengikuti anjutan untuk tidak mudik.

"Dan itu artinya mereka sadar kehadiran mereka di sini itu adalah kontribusi mereka untuk menyelamatkan sesama. Mereka ikut membantu di dalam penyediaan kebutuhan warga dan mereka membantu di dalam memotong mata rantai. Saya sampaikan terima kasih," kata Anies

"Saya juga sampaikan asosiasi pedagang pasar yang sudah ikut menjaga agar para anggotanya para pedagang bisa bekerja dengan baik," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini