Ade Yasin Minta Warga Luar Kota Tak Wisata ke Bogor: Percuma Pasti Diputar Balik

Haryudi, Koran SI · Selasa 11 Mei 2021 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 338 2409099 ade-yasin-minta-warga-luar-kota-tak-wisata-ke-bogor-percuma-pasti-diputar-balik-dIoE3qhHbm.jpg Bupati Bogor, Ade Yasin (Foto: Okezone)

BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin menghimbau kepada masyarakat khususnya dari luar Bogor menahan diri untuk tidak berwisata ke Kabupaten Bogor.

"Karena percuma masuk Bogor pada tanggal larangan mudik, pasti kami putarbalikan," kata Ade Yasin, Selasa (10/5/2021).

Meski demikian, kata Ade Yasin, seluruh tempat wisata di Bogor tetap buka di masa larangan mudik tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.

"Tapi dengan protokol kesehatan yang ketat, mereka yang datang dari luar kota pasti kena penyekatan, karena penyekatan itu dilakukan di 8 titik batas wilayah termasuk Jakarta," katanya.

Jadi secara otomatis mereka tidak akan bisa masuk, karena dijaga selama 24 jam dan 3 shift oleh petugas supaya tidak bocor masuk ke Bogor.

“Tetapi wisata boleh dilakukan pada zona non merah itupun hanya bagi warga lokal saja, dengan protokol kesehatan yang ketat dan diawasi oleh Satgas Covid-19. Untuk masuk tempat wisata harus ada surat bebas Covid hasil Rapid Antigen yang berlaku satu hari dan swab test yang berlaku tiga hari,” terang Ade.

Kemudian, lanjut Ade, setelah masa larangan mudik pun, kami tetap lakukan pengetatan, yang mau menginap di hotel itu dipersiapkan surat-suratnya. Bagi yang sudah ada surat vaksin, tidak perlu pakai surat rapid Antigen atau tes swab.

"Selama libur lebaran ini, Tim gabungan tni/polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes termasuk Dinas Pariwisata, dan lain-lain akan terus memantau kondisi di lapangan," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini