H-2 Lebaran, Pos Penyekatan Kedungwaringin Berlakukan Sistem Buka Tutup

Yohannes Tobing, Sindonews · Selasa 11 Mei 2021 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 338 2409244 h-2-lebaran-pos-penyekatan-kedungwaringin-berlakukan-sistem-buka-tutup-y4MfI9bBHb.jpg Pemudik di Pos Penyekatan Kedungwaringin (Foto: Yohannes Tobing)

JAKARTA - Guna mengantisipasi kerumunan dan membludaknya pemudik, petugas penyekatan di Jalan Rengas Bandung, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mulai memberlakukan buka tutup.

Kepala Pos Pengamanan Penyekatan Kedungwaringin, AKP Albarzani mengatakan, saat ini pihaknya tidak melakukan penyekatan total seperti sebelumnya karena adanya penumpukan pemudik.

"Itu kita bukan tutup untuk menghindari kerumunan kan kerumunan dilarang sengaja kita lepas karena membatasi orang jaga jarak di sana kan nanti disekat lagi (Karawang) diputar balikkan lagi," Kata Albarzani, kepada wartawan, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga:  Mudik Lebaran di Jabodetabek Dilarang, Polisi Sekat 31 Jalur Ini

Dikatakan Albarzani, dalam mengantisipasi penumpukan pemudik dan juga pengendara yang melawan arus, petugas telah mempersiapkan satu Barakuda yang bertugas untuk menghalau.

"Menghalau orang kalau lawan arus bukan untuk apa-apa, karena protapnya demikian kita kan untuk menjaga kemungkinan-kemungkinan yang ada," tegasnya.

Adapun dalam posko penyekatan di Jalan Rengas Bandung, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi. Sebanyak 300 personel Petugas Gabungan dikerahkan hingga akhir aturan pelarangan mudik nanti.

Baca Juga: Epidemiolog: Tes Acak Pemudik Tak Bisa Jadi Rujukan Kasus Covid-19

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini